Kembar Identik Ini Bertemu Kembali Setelah Dipisahkan dari Bayi

Molly Sinert dan Emily Bushnell
Molly Sinert dan Emily Bushnell
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Kisah saudara kembar, Molly Sinert dan Emily Bushnell, yang terpisah selama 36 tahun dan diadposi dua keluarga berbedai menyita perhatian dunia. Mereka bertemu kembali setelah dipisahkan sejak lahir di Korea Selatan.

Awalnya kedua wanita ini menghabiskan sebagian besar hidup mereka dengan sama sekali tidak menyadari bahwa mereka punya kembaran. Demikian dilansir dari Metro.co.uk, Kamis, 22 April 2021.

Baik Molly maupun Emily tidak memiliki banyak informasi tentang keluarga kandung mereka, tetapi dapat menemukan satu sama lain berkat tes DNA dan bertemu tatap muka untuk pertama kalinya dalam 36 tahun.

Si kembar ini diadopsi oleh keluarga yang berbeda di Amerika Serikat ketika mereka baru berusia beberapa bulan. Molly diadopsi keluarga yang tinggal di Florida, dan Emily diadopsi oleh keluarga di Pennsylvania.

Salah satu alasan mereka dapat bersatu kembali adalah karena putri Emily yang berusia 11 tahun, Isabel, ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah keluarga ibunya.

Molly juga memutuskan ingin mengikuti tes DNA untuk mempelajari riwayat kesehatannya. Dia dan keponakannya yang saat itu tidak ia kenal mendapatkan hasilnya kembali pada waktu yang hampir sama awal tahun ini.

"Saya mengajak kerabat dekat karena saya tidak memahaminya. Hasilnya mengatakan 'Anda berbagi 49,96 persen DNA dengan orang ini. Kami memperkirakan bahwa dia adalah putri anda'. Ini jelas tidak benar, karena saya tidak pernah melahirkan, saya tidak punya anak," kata Molly