Menikah Ala Bangsawan di Luar Ruangan yang Patut Dicoba

The Stable at The Manor
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Berbagai tema pesta pernikahan biasanya dipilih kedua mempelai agar hari bersejarahnya terus terkenang untuk mereka dan tamu undangan. Mulai dari yang unik, tak biasa sampai mewah sudah banyak disajikan.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Namun ada satu tema yang kini hadir dan diklaim satu-satunya di Jakarta. Tema tersebut adalah menikah ala bangsawan lengkap dengan kandang kuda dan paviliun yang biasa ada di rumah para bangsawan di Eropa.

Hal itu dilengkapi dengan area terbuka yang luas. Seperti diketahui, pesta pernikahan di kala pandemi sudah diperbolehkan dengan mengikuti protokol kesehatan. Menurut salah satu penilitian menyebut, terpapar virus corona bisa lebih tinggi saat berada di dalam ruangan.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

"Kesadaran inilah yang membuat banyak calon pengantin kini lebih memilih acara di luar ruangan," kata Lenny maria, Sales dan Marketing Manager The Manor Andara saat berbincang baru-baru ini.

Paviliun at The Manor

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra
4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Untuk itu, pihaknya coba menawarkan konsep menikah ala bangsawan lengkap dengan paviliun dan kandang kuda alias stable. Kandang kuda yang dimaksud bangunan putih nan estetis dilengkapi dengan area luar yang luas untuk pesta pernikahan luar ruangan.

"Konsepnya di Manor Andara memang manor artinya kan rumah bangsawan, di Eropa atau Inggris, rumah bangsawan ada stable dan paviliun, mengacunya ke sana," ujar Lenny.

Stable tersebut baru dibangun saat pandemi. Mereka berharap, setelah 2 tahun berdiri, ada pilihan lain untuk calon pengantin untuk merayakan hari bahagianya. Terbukti, baru dibangun, tempat tersebut sudah mulai diminati.

"Sudah banyak melirik, wedding pertama tanggal 13, tamu yang berkunjung tertarik karena desainnya yang berbeda dari tempat lain. Maka kita menyarankan kalau sudah punya tanggal lebih baik segera booking," katanya.

Mereka mengklaim tempat tersebut satu-satunya di Jakarta yang menawarkan konsep demikian. Namun Lenny juga mengatakan, tempat itu juga terbuka untuk mengadakan acara selain pernikahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya