Bukunya Dikritik Warganet, Selebgram Fatimah Az Zahra Menjawab

Fatimah Az Zahra
Sumber :
  • IG @fatimahazzahrabartis

VIVA – Pebisnis dan selebgram Fatimah Az Zahra pernah mengeluarkan buku yang berjudul Omzet Miliar Tanpa Modal. Dalam bukunya tersebut, Fatimah menceritakan perjalanannya hingga bisa menjadi seperti saat ini.

Dinilai Makin Tunjukkan Aura Positif, Nikita Mirzani Ngaku Jauhi Orang-orang Toxic

Fatimah poernah mengalami masa sulit. Ia pernah merasakan bagaiaman buka puasa dengan air mentah selama berhari-hari hingga perut sangat terlilit.

Hal itu salah satu yang diceritakan Fatimah dalam bukunya. Fatimah berharap, para pembacanya nanti bisa mengambil hikmah, semangat dan ilmu dari apa yang sudah ia jalani. Hal itu ia pernah sampaikan dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

Sayangnya, beberapa warganet meninggalkan komentar yang kurang sedap dibaca. Fatimah membaca komentar-komentar yang buatnya mengelus dada.

"Ada beberapa yang berkomentar negatif sekali sehingga mengarah ke hal yang tidak enak dibaca dan didengar," kata Fatimah saat dihubungi wartawan, Minggu, 11 Juli 2021.

Ramai Abdizar Dijodohkan dengan Irish Bella, Umi Pipik Beri Lampu Hijau?

Fatimah tidak membalas komentar negatif tersebut dengan hal serupa. Ia juga melihat banyak yang menyambut antusias mengenai buku tersebut. Buktinya, buku itu menjadi best seller sesaat setelah dikeluarkan. Ia melihat hal itu sebagai salah satu dari fenomena kehidupan.

"Tapi itulah fenomena dalam hidup kita, ada yang merespons dengan positif ada yang negatif juga," ucap Fatimah.

Seperti diketahui, Fatimah Az Zahra merupakan pemilik bisnis Batrisyia Herbal. Bisnisnya sudah semakin besar, hingga bisa menggandeng Olla Ramlan sebagai salah satu brand ambasador-nya. Fatimah yakin setiap orang bisa memilih jalannya untuk meraih kesuksesan. Hal itu tergantung dari usaha dan kemampuan.

"Saya berpikiran bahwa Allah memberikan kesuksesan seseorang dengan kapasitas yang sesuai. Nasib seseorang bisa diubah oleh dirinya sendiri, dia yang bertanggung jawab pada dirinya sendiri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya