14 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Dijamin Jadi Lebih Keren

Fiery Red
Sumber :
  • pinterest.com

VIVA – Tren warna rambut untuk kulit sawo matang kembali mencuat di tahun 2021. Mewarnai rambut yang cocok disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk wajah akan memberikan kesan kaya dan eksotis. Selain itu, warna rambut juga akan membuat kamu tampak awet muda, dan terkesan ringan serta cerah.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Tentunya, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus merawat rambut yang sudah diwarnai dengan lebih baik. Gunakan sampo khusus untuk merawat rambut supaya hasilnya lebih lama, dan jangan menggunakan vitamin rambut supaya tidak mudah rusak dan warnanya lebih keluar. Nah, untuk lebih jelasnya, VIVA akan sajikan beberapa referensi warna rambut untuk kulit sawo matang.

Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Cokelat (Auburn Brown)

Cokelat (Auburn Brown)

Photo :
  • pinterest.com
Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Warna rambut ini umumnya dipakai oleh wanita yang memiliki warna kulit sawo matang karena akan membuat kulit lebih terlihat natural. Tapi umumnya perempuan bosan dengan warna cokelat karena terkesan biasa dan cenderung tidak menimbulkan efek bagi penampilan.

Agar lebih cocok, gunakan Auburn Brown yang memiliki warna cokelat lebih menyala. Auburn brown adalah warna cokelat yang dipadukan dengan warna merah. Jika kamu ingin terlihat beda, bisa memakai highlight auburn brown supaya terlihat lebih cerah.

Copper Red

Copper Red

Photo :
  • pinterest.com

Tunjukan kulit eksotismu dengan menggunakan warna rambut copper red. Warna ini akan mempertegas akses keemasan pada kulit sawo matang berkat warnanya yang elok. Copper red berasal dari campuran warna merah, jingga, cokelat, dan kuning yang akan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah berseri. Selain itu, warna ini memiliki banyak tingkatan, semakin tinggi tingkatannya maka semakin terang warnanya.

Hitam

Hitam

Photo :
  • pinterest.com

Hitam bukan sembarang hitam karena hitam pekat dicampur dengan warna biru. Warna ini akan membuat rambut kamu lebih gelap dan berbeda dengan warna hitam kebanyakan orang. Pilihan warna ini bisa menjadi pilihan kamu yang tidak suka bereksperimen atau mengubah warna rambut yang terlalu drastic. Selain itu, warna ini juga lebih mudah dicari.

Burgundy Red

Burgundy Red

Photo :
  • pinterest.com

Red burgundy bisa menjadi salah satu pilihan kamu dalam memilih warna rambut. Kamu bisa mewarnai seluruh rambut dengan memakai teknik ombre layaknya model rambut di atas. Ombre merupakan teknik pewarnaan rambut setengah memakai warna gelap dan terang. Hal ini akan menampilkan gradasi. Selain itu, teknik ini juga akan mengurangi efek samping rambut rontok.

Mahogany

Mahogany

Photo :
  • pinterest.com

Apabila kamu ingin memiliki rambut yang terlihat lebih cerah dan elegan, kamu bisa menggunakan warna mahogany untuk menunjang penampilanmu. Walaupun sebetulnya, mahogany merupakan warna merah yang cenderung lebih gelap. Mahogany akan memperlihatkan bentuk yang lebih natural, apalagi jika kamu di dalam ruangan.

Ombre Abu-Abu

Ombre Abu-Abu

Photo :
  • pinterest.com

Apabila kamu ingin tampil mirip dengan karakter Strom dalam X-Men, kamu wajib mencoba warna rambut ini. Meskipun kamu memiliki yang terlihat gelap, abu-abu adalah salah satu pilihan warna cat rambut yang cocok. Warna ini akan berpadu dengan kontras dengan warna sawo matang kulitmu. Selain itu, kamu juga bisa memakai gradasi indah dengan cara menggunakan warna hitam pada akar rambut.

Warm Hazelnut

Warm Hazelnut

Photo :
  • pinterest.com

Kadang banyak yang menganggap bahwa warna cat rambut cokelat dianggap membosankan untuk perempuan yang memiliki warna kulit sawo matang. Maka dari itu, cobalah gunakan variasi coklat lain supaya tidak membosankan, seperti warm hazelnut ini. Apabila kamu ingin tampil lebih variatis, balayage dengan warna yang satu ini bisa menjadi pilihanmu.

Pastel Pink

Pastel Pink

Photo :
  • pinterest.com

Jika mendengar warna pastel pink, beberapa orang mungkin akan mundur dan tidak berani mencoba warna ini karena memiliki karakter yang mencolok dan terang. Warna pink yang soft tapi tetap eye catching akan mengangkat roman wajah kamu supaya lebih terlihat cerah berseri. Selain itu, warna rambut ini juga begitu menyenangkan dan akan membuat kamu lebih keren di kalangan sekitarmu karena tampil lebih stylish.

Honey Highlight

Honey Highlight

Photo :
  • pinterest.com

Warna rambut ini sangat cocok untuk kulitmu supaya terlihat lebih terang, kamu dapat melakukan highlight pada rambut dengan memakai warna madu seperti yang satu ini. Pastikan juga untuk memilih highlight dua tingkat lebih cerah dari kulit asli kamu sehingga bisa mengangkat warna kulit yang kamu miliki.

Ash Brown

Ash Brown

Photo :
  • pinterest.com

Warna rambut untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah ash brown. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang menganggap bahwa warna abu terlalu ekstrem dan warna cokelat terlalu biasa. Karena warna ash brown ini sangat cocok untuk kulit gelapmu.

Fiery Red

Fiery Red

Photo :
  • pinterest.com

Warna rambut ini sangat cocok untukmu yang memiliki warna kulit sawo matang. Fiery red atau merah terang akan membuat kulit gelap kamu menjadi lebih terang. Tapi, kamu jangan memilih warna merah yang lebih terang karena akan membuat tampilan menjadi lebih buruk.

Caramel

Caramel

Photo :
  • pinterest.com

Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna gelap dan memiliki rambut dengan bentuk bergelombang, kamu bisa mencoba warna rambut caramel ini sehingga akan membuat rambutmu terlihat lebih berkilau. Perpaduan warna cokelat gelap dan warna pirang akan membuat rambut kamu menjadi warna keemasan. Kamu bisa menggunakan warna ini untuk menunjang penampilan.

Dark Brown atau Mocha

Dark Brown atau Mocha

Photo :
  • pinterest.com

Seseorang yang memiliki kulit sawo matang maka dia akan memiliki undertone hangat. Warna rambut dark brown ini akan memberikan kesan mewah dan juga akan membuat kulitmu tampak lebih cerah. Kamu bisa bereksperimen dengan memakai warna mocha pada base dan menumpuknya dengan memakai balayage keemasan atau ombre.

Merah Keemasan

Merah Keemasan

Photo :
  • pinterest.com

Selain warna merah pada umumnya, warna merah keemasan juga sangat cocok untuk kulit sawo matang lho. jika kamu tidak yakin dengan warnanya, kamu bisa menggunakan teknik copper atau teknik highlight supaya warna ini menjadi lebih netral tapi menarik perhatian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya