Dari Jual Keripik, Selebgram Ini Punya Usaha Travel dan Media Online

Keripik kentang.
Keripik kentang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menjadi pengusaha sukses bukanlah hal mudah. Terlahir dan dibesarkan dari keluarga mapan pun belum tentu menentukan kesuksesan seseorang.

Layaknya roda kehidupan, nasib seseorang dapat berubah dengan cepat. Hal inilah yang dialami oleh pengusaha muda, Ricky Bagja.

Pria yang akrab disapa Ricky BM itu, merasakan jatuh bangun membangun bisnis. Dia pernah menjadi pedagang keripik keliling sejak SMA hingga mampu kuliah. Kini kisahnya pun viral di berbagai media.

Ilustrasi keripik.
Photo :
  • Pixabay/msqrd2

Ilustrasi keripik.

Awal 2020, publik sempat dihebohkan dengan pemberitaan di berbagai media tentang adanya seseorang yang dulunya hanya tukang keripik keliling, tapi kini menjelma menjadi pengusaha sukses.

"Berkat kisah yang viral itu sekarang saya sering menjadi pembicara di berbagai acara mulai dari kemahasiswaan hingga motivasi untuk calon pengusaha yang akan memulai usahanya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Oktober 2021. 

Saat ini, Ricky tidak hanya memiliki usaha Keripik Bagja saja, tapi ia mulai melebarkan usahanya, mencoba peruntungan di bisnis travel haji dan umrah serta media online.