Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau Putri DA
Sumber :
  • Instagram @da4_putri03

Jakarta – Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya. Ia akan segera menikah dengan kekasihnya, Abdul Aziz, seorang pengusaha batu bara.

Persiapan Nikah, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Dapet Wejangan dari Anang-Ashanty

Berita bahagia ini mengisi Putri Isnari dengan kegembiraan, walaupun tanggal pernikahan mereka belum ditentukan dengan pasti. Sebagai tahapan awal menuju pernikahan, Putri baru saja mengadakan acara pengajian dan siraman yang dihadiri oleh anggota keluarga dan kerabatnya. Di sini disajikan beberapa momen bahagia Putri yang sebentar lagi akan menikah.

Profil Putri Isnari 

5 Tahun Nunggu Momongan, Reino Barack dan Syahrini Romantisnya Gak Berubah

Putri Isnari atau Putri DA

Photo :
  • Instagram @da4_putri03

Putri DA, yang sebenarnya bernama Putri Isnari, dilahirkan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 3 Januari 2004. Ia adalah salah satu dari sembilan bersaudara yang merupakan anak kedelapan dari pasangan Almarhum Samsudin dan Almarhumah Norma.

Kementerian ESDM Tetapkan Harga Batu Bara Acuan Mei 2024 US$114,06 per Ton

Kematian ayahnya terjadi pada tahun 2018, dan tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2021, ibunya juga meninggal dunia. Ternyata, Putri merupakan alumni SMP Negeri 4 Balikpapan dan juga pernah bersekolah di SMAS Al Huda Cengkareng.

Perjalanan Karier

Putri Isnari atau Putri DA

Photo :
  • Instagram @da4_putri03

Putri Isnari, seorang figur yang populer di Balikpapan, telah menorehkan namanya sebagai penyanyi dan pembawa acara. Langkah awalnya dalam dunia hiburan dimulai ketika ia mendaftar sebagai kontestan dalam Dangdut Academy 4 Indosiar, mengikuti audisi di Makassar setelah berhasil melalui seleksi awal di Balikpapan.

Melalui penampilannya yang mengesankan dengan lagu Magadir, Putri mampu memperoleh Golden Ticket dan melangkah ke babak 35 besar. Perjalanannya membawa Putri ke Jakarta, tempat di mana ia terus bersaing dan mendapatkan dukungan yang besar dari publik.

Putri Isnari atau Putri DA

Photo :
  • Instagram @da4_putri03

Sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD, Putri Isnari telah dikenal sebagai salah satu juara dalam berbagai kompetisi menyanyi dangdut di Kota Balikpapan. Partisipasinya dalam Dangdut Academy 4 semakin meneguhkan namanya, di mana ia berhasil meraih posisi runner-up.

Bakatnya dalam menyanyi telah terlihat sejak masa kecil, sering tampil dalam acara-acara pernikahan untuk memberikan kontribusi bagi keluarganya. Selain itu, keterlibatannya dalam berbagai acara televisi serta perilisan beberapa single sebagai penyanyi solo maupun sebagai anggota grup Byoode, semakin menegaskan keberadaannya dalam dunia hiburan.

Dipinang Aanak Pengusaha

Putri Isnari atau Putri DA

Photo :
  • Instagram @da4_putri03

Selain terkenal sebagai seorang penyanyi dangdut, Putri Isnari menjadi sorotan setelah terungkap bahwa ia akan menikah dengan anak seorang pengusaha. Abdul Aziz, yang akan menjadi pasangannya, merupakan anak dari seorang pengusaha yang berbisnis di sektor batu bara di Kalimantan Timur.

Putri bahkan menerima mahar senilai Rp2 miliar dalam prosesi adat Mappenre Dui atau Mappettu Ada. Acara tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel Balikpapan pada Jumat, 19 Januari 2024. Saat itu, Putri tampil memakai busana bodo dengan warna cokelat keemasan, lengkap dengan hijab dan aksesoris kepala yang elegan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya