Kisah Bule Italia Jadi Mualaf Akibat Lockdown COVID-19

Ilustrasi datangnya hidayah.
Ilustrasi datangnya hidayah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Perempuan asal Italia merasakan pengalaman spiritual sejak pandemi COVID-19 melanda dunia. Dengan situasi dunia yang begitu kacau balau, bule itu memutuskan mualaf dan merasakan pencerah usai memahami Islam.

Pandemi COVID-19 yang melanda Italia hingga sempat lockdown menyadarkan bule ini bahwa sakit dan kematian selalu paling dekat dengan diri manusia.

Ia pun bersyukur telah memeluk agama Islam dan menjalani salat hingga membaca Al-Quran sehingga mendapat pencerahan.

"Kupikir situasi corona ini membuatku menyadari bahwa kita benar makhluk Tuhan yang paling kecil. Aku tidak ingin kembali ke tempayku sebelum Islam. Itu seperti membuat mataku buta. Dan ketika aku memeluk Islam, aku mendapat sisi baru dunia," ungkapnya dalam kanal YouTube Juru Kunci Masjid.

Perempuan asal Italia masuk Islam pada bulan Juni 2020 lalu. Ia beragama buddha selama 10 thun. Sebelumnya, ia terlahir dan besar sebagai Kristen Katolik. Namun semasa hidupnya, ia selalu mencari jawaban dan perjalanan spiritual. 

"Mungkin ini seperti warisan kakek nenekku yang sangat relijius.Perjalanan ku ke islam sebenarnya tidak terduga," kenangnya.

Saat itu tahun 2010 silam, ia bertemu dengan seorang muslim asal Timur Tengah. Ia merasakan kebaikan dari sosok muslim yang ditemuinya.