6 Peramal Sakti di Indonesia, Siapa yang Paling Akurat?

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA – Ada beberapa peramal sakti di Indonesia yang wajib diketahui oleh semua orang. Sebab, menghadapi akhir tahun semua media masa kerap menyuguhkan ramalan akhir tahun atau ramalan di tahun yang akan datang. Banyak sekali jenis ramalan yang disajikan, mulai dari ramalan nasib seseorang, kejadian, atau peristiwa. 

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan

Tentunya setiap ramalan yang muncul ada orang yang meramalkan dan yang meramal tersebut umumnya dikatakan sebagai paranormal. Juga mereka sering disebut sebagai indigo yang mempunyai tugas untuk memprediksi kejadian yang akan terjadi di masa mendatang. Ramalan ini biasanya sangat menghebohkan jagat dunia maya.

Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai peramal sakti di Indonesia. 

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Lalu, Siapa Saja Peramal Sakti di Indonesia?

1. Ki Joko Bodo

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Paranormal kondang yang dikenal memiliki rambut gondrong dan mimik muka yang seram kerap membuat orang ketakutan. Peramal sakti ini memiliki nama lengkap Agus Yulianto, lahor di Singaraja, Bali tahun 1964 silam. Ki Joko Bodo bukan hanya dikenal di Indonesia tapi juga sampai ke Asia, tidak jarang ada pasien yang berasal dari beberapa negara di Asia. Namanya kerap muncul di televisi untuk meramal dunia politik dan dunia hiburan Tanah Air. 

Ki Joko Bodo mempunyai sebuah istana wong sinting, sebuah padepokan yang menjadi tempat praktiknya di wilayah Lubang Buaya. Padepokan tersebut sangat unik, memiliki gerbang mirip pura dengan luas tanah yang mencapai 2000 meter persegi dan dikelilingi dengan tembok setinggi 1 meter dengan cat bata merah. Ilmu yang terkenal dari sosok Ki Joko Bodo adalah gendam yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan makhluk hewan. 

2. Ki Kusumo

Ki Kusumo

Photo :
  • ist

Ki Kusumo adalah seorang peramal sakti yang sangat terkenal terutama untuk kalangan artis dan politikus, lantaran jasanya kerap digunakan oleh para artis. Tempat praktik Ki Kusumo berada di Bekasi, Jawa Barat. Di tempat tersebut ia kerap menerima pasien dengan berbagai masalah, baik fisik atau sakit yang berkaitan dengan dunia magis. 

Peramal kelahiran 1974 ini tidak pernah menerima pasien untuk kepentingan santet. Meski ia sebenarnya mengetahui ilmu santet. Bahkan, ia pernah menyatakan siap untuk datang ke DPR membicarakan tentang santet. Hal ini sebagai kritikan terhadap DPR yang akan menambahkan santet dalam pasal KUHP. 

3. Mbah Mijan

mbah Mijan jadi host Jejak Paranormal di ANTV

Photo :
  • Dok.ist

Berbeda dengan kebanyakan peramal sakti Tanah Air, peramal yang satu ini sering tampil santai dan kasual. Ternyata Mbah Mijan sudah mempunyai kemampuan dalam hal magis sejak masih kecil dan semakin dikenal publik usai dirinya kerap meramal sejumlah selebriti. Sejak kecil, Mbah Mijan telah mempunyai ilmu kebatinan dan pengobatan. 

Bahkan, ia kerap membantu sang kakek dalam menyembuhkan para pasien. Walaupun saat itu ia masih berusia 14 tahun dan masih sangat muda, ia disapa dengan sebutan Mbah Mijan, bukan karena dia sudah tua tapi orang pintar yang mempunyai kemampuan khusus. Pemilik nama asli Samijan ini mempunyai indra keenam sejak kecil dan mampu berkomunikasi dengan makhluk apa saja. 

4. Jayabaya

Jayabaya

Photo :
  • U-Report

Jayabaya bukanlah seorang peramal sakti biasanya, karena ia mempunyai keturunan nirat, raja Kediri yang sangat hebat. Selain menjadi raja yang hebat, Jayabaya juga menjadi seorang peramal yang hebat juga. Ramalannya kerap terbukti, setidaknya ada 9 ramalan yang sudah terbukti. 

Ramalan Jayabaya juga kembali bangkit saat awan panas guguran Gunung Semeru tumpah ruah ke kaki gunung dan wilayah sekitarnya. Begitu juga dengan hajatan politik pemilihan presiden, ramalannya terkenal dengan Notonegoro yang akan diuji keampuhannya. Masyarakat Jawa meyakini bahwa ramalan Jayabaya diwariskan melalui para pujangga. 

5. Mama Laurent

Mama Lauren

Photo :

Mama Laurent sudah meninggal dunia tanggal 17 Mei 2010 silam. Namanya begitu dikenal dan dikagumi karena sering muncul di layar kaca. Kehebatannya mampu memberikan ramalan di masa depan yang tepat. Ada banyak sekali selebriti yang kerap datang untuk mencari petunjuk kariernya di masa depan. Umumnya artis yang datang harus melakukan sesuatu agar tidak mendapat keburukan. 

Salah satu ramalan Mama Laurent yang paling mengerikan adalah akan adanya tsunami aceh. Ramalan Mama Laurent yang lain adalah suksesi 2009 dan 2014. Pada pilpres 2009 Mama Laurent memprediksi bahwa presiden yang akan menang adalah yang memiliki pengalaman. Sedangkan pada tahun 2014, Mama Laurent meramal orang yang akan menggantikan SBY adalah orang yang belum cukup dikenal masyarakat. 

6. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Peramal sakti berikutnya adalah Roy Kiyoshi. Namanya semakin dikenal masyarakat usai tampil dalam acara Karma di ANTV dan program barunya yaitu menembus mata batin. Roy juga tampak memiliki berbagai koleksi boneka menyeramkan yang katanya diisi dengan berbagai ruh makhluk halus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya