Perayaan Imlek 2022, Intip Trik Dapat Keberuntungan di Tahun Macan Air

ilustrasi tahun macan pada perayaan tahun baru Imlek 2022
Sumber :
  • chinahighlights.com

VIVA – Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 kali ini disambut antusias dan suka cita dengan untaian harapkan berlimpahnya berkat di tahun yang baru ini. Ada pun tahun cina pada 2022 kali ini, adalah tahun yang juga dikenal dengan sebutan tahun Macan Air.

Kenapa Imlek Berkaitan dengan Hujan dan Hoki?

Dikutip dari laman China Highlights, Tahun Macan Air pada 2022 ini dimulai dari 1 Februari 2022 dan berakhir pada 21 Januari 2023. Tahun Macan Air terjadi setiap 60 tahun.

Ada pun tahun-tahun yang termasuk dalam tahun Macan antara lain adalah 2022, 2010, 1998, 1986, 1974, 1962, 1950, 1938. Lantas seperti apa filosofi dari sebutan tahun Macan tersebut? bagaimana pula trik meraih peruntungan terbaik dalam tahun Macan Air ini? berikut penjelasannya.

7 Shio yang Beruntung dalam Keuangan di Momen Cap Go Meh 2022

Harimau dikenal sebagai raja dari semua binatang di Cina. Zodiak Harimau adalah simbol kekuatan, pengusir kejahatan, dan keberanian. Banyak anak-anak Cina memakai topi atau sepatu dengan gambar harimau untuk keberuntungan.

Sapi dan Kambing adalah tanda zodiak paling beruntung di tahun 2022. Bagi mereka yang lahir di tahun Tikus, Ular, Monyet, Babi, dan Anjing, Anda perlu melakukan upaya yang relatif lebih banyak untuk mencapai prestasi.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Tradisi Bersih-bersih Vihara Jelang Imlek

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kelinci, Naga, Kuda, dan Ayam jantan ditakdirkan untuk menikmati kehidupan yang lancar dan keberuntungan dalam menghasilkan uang tahun ini.

Harimau akan menghadapi 'tahun tanda lahir' (benmingnian???) pada tahun 2022. Mengenakan warna merah akan membawa keberuntungan di tahun tanda lahir.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Keberuntungan dalam Tahun Macan Air?

Istilah Macan Air berasal dari lima elemen Tiger (Emas, Kayu, Air, Api dan Tanah). 2022 adalah Tahun Macan Air, yang menandakan tahun kemakmuran karena tanda-tanda keberuntungan Harimau (kekuatan, pengusiran kejahatan dan keberanian).

Orang Tionghoa percaya bahwa apa yang Anda lakukan di awal tahun baru akan mempengaruhi keberuntungan Anda di tahun mendatang.

Begadang pada malam Tahun Baru Imlek (31 Januari 2022) dan mengucapkan kata-kata baik kepada keluarga/teman Anda seperti Selamat Tahun Baru setelah jam menunjukkan pukul 12 pasti akan membawa keberuntungan.

Memberikan paket merah kepada anak-anak dan orang tua akan membantu membuang nasib buruk (setan Nian) dan membawa keberuntungan.

Selain itu, menghias rumah dengan pohon kumquat (melambangkan kekayaan & keberuntungan), memakai warna keberuntungan, dan makan makanan keberuntungan seperti siomay (kebersamaan keluarga), kacang goreng berlapis tepung (vitalitas), kue kenari (kebahagiaan), dll. adalah cara populer untuk mendapatkan keberuntungan.

Warna keberuntungan untuk 12 tanda zodiak Cina pada tahun 2022:

    Tikus: merah dan biru
    Sapi: merah dan kuning
    Harimau: oranye, hitam, dan biru
    Kelinci: hijau, ungu dan oranye
    Naga: kuning dan putih
    Ular: jeruk keprok, cyan, dan perak
    Kuda: hijau, biru dan merah
    Kambing: kuning cerah
    Monyet: putih dan biru muda
    Ayam jantan: kuning
    Anjing: kuning, hitam dan abu-abu
    Babi: kuning, hijau dan hitam

Tahun Harimau Zodiak Cina:
Harimau menempati urutan ketiga di antara hewan zodiak Cina. Ke-12 shio hewan tersebut secara berurutan adalah: Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Setiap tahun terkait dengan tanda binatang menurut siklus 12 tahun. Tahun-tahun Harimau yang paling relevan termasuk tahun 2022, 2010, 1998, 1986, 1974, 1962, 1950, dan 1938.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya