5 Peluang Usaha Menjanjikan dan Cuan di Masa Depan

Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Selain modal, membuka usaha butuh melakukan riset agar bisnis yang dijalani berjalan lancar. Bukan cuma itu, mengetahui usaha yang menjanjikan di masa depan akan membuat bisnis yang dijalani punya peluang untuk memberikan cuan alias keuntungan yang banyak.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Dalam menjalankan bisnis, memang perlu perencanaan yang tepat. Anda membutuhkan waktu untuk melakukan riset pasar, peluang usaha dan produk pesaing. Tanpa mempertimbangkan ketiganya, banyak usaha yang akhirnya terpaksa gulung tikar. Apalagi dalam kondisi ketidakpastian di masa pandemi seperti sekarang.

Untuk itu, sebelum membuka usaha, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu peluang usaha apa saja yang punya prospek bagus di masa depan. Berikut ini lima peluang usaha menjanjikan dan cuan di masa depan, dikutip dari laman The Asian Parent, Selasa, 8 Februari 2022.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

5 Usaha Menjanjikan di Masa Depan

1. Katering

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Ilustrasi makanan

Photo :
  • foodiesfeed

Maraknya katering online maupun menu makan sehat meningkatkan peluang bisnis katering meningkat di 2022. Bisnis katering memang jadi usaha yang sejak dahulu tidak pernah mati. Apalagi banyak yang mencari bisnis ini untuk acara lamaran, pernikahan, menu makan sehat, arisan, syukuran atau sekadar menu makan siang di kantor.

Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini dengan membuka bisnis katering menu diet, makanan sehat atau makanan simpel untuk pegawai kantoran yang menunya bisa dipilih sendiri.

Apalagi jika memasak merupakan salah satu hobi Anda dan Anda ahli dalam bidang ini.

2. Make Up Artist (MUA)

Ilustrasi make up.

Photo :
  • Pixabay/Annca

Make Up Artis (MUA) jadi salah satu bisnis yang menjanjikan juga, karena Anda hanya menawarkan jasa. Apalagi intensitas masyarakat menggunakan media sosial saat ini sangat tinggi.

Promosi dalam bentuk make up challenge seperti yang dilakukan Tasha Farasya yang membuat tantangan mengikuti tokoh film/series bisa memberikan efek positif lho! Apalagi banyak KOL atau influencer yang juga suka membuat viedo tutorial make up.

Strategi seperti ini bisa Anda lakukan, karena masyarakat kita terutama perempuan sangat tertarik dengan dunia make up.

Bisnis MUA sangat cocok apabila Anda memiliki keahlian merias wajah. Apalagi jasa yang ditawarkan dalam event besar pun peluangnya besar, seperti pre-wedding, acara pernikahan, wisuda, lamaran maupun acara lainnya.

3. Laundry Sepatu

Ilustrasi sepatu.

Photo :
  • Istimewa

Bagi sebagian orang, mencuci sepatu adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Pasalnya, dibutuhkan teknik khusus agar sepatu kembali bersih seperti baru.

Karena itu, jasa laundry sepatu bisa Anda tawarkan. Apalagi bisa dikerjakan dari rumah. Anda hanya memerlukan modal untuk membeli peralatan cuci, biaya air dan sabun khusus cuci sepatu.

Klik tautan ini untuk lanjut membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya