Pro Kontra Baekhyun EXO Gelar Kafe Ulang Tahun: Perayaan atau Peluang Bisnis?

Baekhyun
Sumber :
  • Allkpop

Korea Selatan – Baekhyun EXO tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-32 tahun pada tanggal 6 Mei. Namun, kali ini, perayaan ulang tahunnya mengundang perdebatan di kalangan penggemar lantaran mereka merasa bingung apakah ini sebuah perayaan yang tulus atau hanya peluang bisnis saja. 

IU Sumbangkan Rp2,3 Miliar di Hari Ulang Tahunnya, Penggemar: Terbaik!

Untuk merayakan ulang tahunnya, Baekhyun EXO mengadakan acara kafe ulang tahun di sebuah kafe di Mapo, Seoul. Acara tersebut diadakan selama beberapa hari dan menarik minat yang besar dari para penggemar. Namun, seiring dengan antusiasme, muncul pula berbagai perdebatan yang mengundang pertanyaan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Baekhyun

Photo :
  • Instagram/SuperM
Alan Walker Banjir 15 Ribu Pesan WhatsApp dalam 2 Jam dari Penggemar Indonesia

Salah satu masalah utama adalah tentang aturan keamanan dan manajemen acara. Dalam rangka memastikan keamanan penggemar, aturan seperti penomoran tiket berdasarkan urutan kedatangan diberlakukan. Namun, sistem ini menghasilkan antrean yang panjang dan menyebabkan beberapa penggemar kecewa karena tidak dapat memasuki kafe.

Selain itu, harga minuman dan makanan di kafe tersebut juga menjadi sorotan. Banyak penggemar yang merasa harga yang ditawarkan di acara tersebut lebih tinggi daripada biasanya, yang membuat beberapa dari mereka merasa tidak nyaman,” seperti dilansir dari KBIZoom.

Tanpa Kehadiran Epy Kusnandar, Karina Ranau Rayakan Ulang Tahun Sang Anak dengan Kue Sederhana

Baekhyun cafe event

Photo :
  • Allkpop

Selain masalah praktis, ada juga kekhawatiran tentang bagaimana acara tersebut dipandang. Sebagian penggemar merasa bahwa acara kafe tersebut lebih seperti peluang bisnis daripada perayaan ulang tahun yang tulus. Mereka menyoroti bagaimana Baekhyun EXO menggunakan acara tersebut sebagai kesempatan untuk menjual produk-produknya, seperti minuman dan makanan.

"Bukankah terlalu berlebihan ketika Anda mengorganisir acara kafe ulang tahun sendiri lalu menjual minuman dan makanan penutup dengan harga lebih tinggi?"

"Apakah dia pikir penggemar adalah sumber uang? Pikiran bisnis yang hebat"

"Ini pertama kalinya saya melihat seseorang membuka acara kafe ulang tahun untuk menghasilkan uang.”

"Baekhyun benar-benar seorang CEO.”

Namun, di tengah kritik yang muncul, masih banyak juga penggemar yang memilih untuk melihat sisi positif dari acara tersebut. Bagi mereka, meskipun ada aspek komersial, acara tersebut tetap merupakan cara untuk merayakan ulang tahun Baekhyun EXO dan menunjukkan dukungan mereka kepadanya.

"Meskipun mahal, ini acara kafe ulang tahun Baekhyun, jadi tentu saja saya akan pergi.”

"Terima kasih telah menyediakan acara kafe ulang tahun untuk kita.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya