Pembelaan Ria Ricis Soal Teuku Ryan Tentang Biarkan Moana Jatuh

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVAShowbiz –Gaya parenting Ria Ricis terhadap putri semata wayangnya, Cut Raifa Aramoana atau dikenal Moana sering mendapat kritikan. Bahkan Teuku Ryan juga sempat berkomentar terkait pola asuh Ria Ricis dalam berkas cerai yang viral di media sosial.

Baik untuk Tumbuh Kembang Anak, 90 Persen Orang Indonesia Masih Kurang Konsumsi Buah dan Sayur

Salah satu contoh momen yang dikhawatirkan oleh Teuku Ryan adalah ketika Moana berguling-guling di trotoar. Saat itu, Ria Ricis sedang mengajak Moana jalan-jalan namun ia membiarkan anaknya jalan sendirian tanpa digandeng atau digendong. Scroll lebih lanjut ya.

Alhasil, Moana yang sedang berusaha naik ke trotoar dengan cara merangkak malah terjatuh dan terguling dari tempatnya semula. Alih-alih khawatir dan langsung menolong anaknya yang jatuh, Ria Ricis justru tertawa dan duduk di samping Moana.

Pengakuan Mengejutkan Eks Sekuriti Ria Ricis yang Ancam dan Peras Rp300 Juta

Tak hanya Teuku Ryan, banyak netizen yang juga mengkritik Ria Ricis yang terlihat hanya diam saja saat putrinya terjatuh. Terkait hal ini Ria Ricis, angkat bicara. 

Tukul Arwana Kembali Syuting Setelah 3 Tahun Vakum, Anak Ungkap Alasan Tutupi Kondisinya

"Kan orang-orang suka tuh liat seliweran video kalau dia jatuh tuh kata orang-orang 'kok didiemin aja? kok enggak langusung ini, enggak langsung itu'," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Rans Entertainment.

Diungkap Ria Ricis, berdasarkan kelas parenting yang diikutinya. Ketika anak jatuh ibu atau orang tua tidak boleh panik. Jika panik, kata Ria Ricis ditakutkan anak malah jadi lebih panik dan membuat mental anak menjadi lemah.

"Karena aku beberapa ikut kelas parenting gitu. Aku dengar katanya kalau misal anak jatuh atau kenapa-kenapa usahain ibunya jangan panik dulu. Karena anak nyerap (energi) ibunya. Kalau ibunya panik anaknya takutnya jauh lebih panik dan dikhawatirkan lemah takutnya," kata dia.

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Ricis mengungkap sudah mendidik putrinya untuk tidak lemah. Salah satunya dari hal terkecil ketika anak jatuh, untuk bangun sendiri. Meski begitu Ria Ricis tetap memantau kondisi anaknya. Ketika jatuh dan menangis keras tentu dia akan menolong anaknya.

"Jadi aku usahakan, kan Moana anak perempuan, papa aku ngajarin anak perempuan enggak boleh lemah. Jadi dimulai dari hal terkecil, jatoh bangun sendiri. Kita bisa liat kalau anak jatoh reaksinya gimana kalau sakit banget pasti kita tolong. tapi kalau bisa bangkit sendiri tandanya dia survive dan enggak kenapa-kenapa," ujarnya.

Ria Ricis juga mengungkap hasil dari penerapan tersebut ternyata berdampak baik pada putrinya. Terlihat ketika anaknya jatuh tidak menangis hebat.

"Jadi kalau sekarang Moana jatoh atau gimana kesundul apa alhamdulillah enggak kenapa-kenapa. tiap ibu beda-beda tapi aku begini," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya