IU Sumbangkan Rp2,3 Miliar di Hari Ulang Tahunnya, Penggemar: Terbaik!

Penyanyi IU
Sumber :
  • instagram @dlwlrma

Korea Selatan – Agensi IU, EDAM Entertainment, merilis beberapa sertifikat donasi untuk merayakan ulang tahun penyanyi dan aktris asal Korea Selatan yang populer ini. Dalam pernyataan mereka, EDAM Entertainment menyampaikan harapan agar hari semua orang dipenuhi kehangatan, mencerminkan cinta melimpah dari para penggemar IU, yang dikenal sebagai UAENA, tahun ini.

Ribuan Unit Kia EV9 di AS Harus Dibawa Kembali ke Bengkel

“Kami berharap hari semua orang hangat, seperti cinta yang melimpah dari UAENA tahun ini juga,” seperti dilansir dari KBIZoom pada Jumat, 17 Mei 2024. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Menurut sertifikat donasi tersebut, IU menyumbangkan masing-masing 50 juta won atau Rp588 juta kepada empat organisasi berbeda, yakni Grouphome untuk anak-anak dan remaja, Layanan Kesejahteraan Korea, Snail of Love, dan Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea. Total donasi tersebut mencapai 200 juta won atau Rp2,3 miliar, dan diberikan atas nama “IUAENA”, kombinasi dari nama IU dan penggemarnya.

Liburan Keliling Eropa, Vidi Aldiano: Gue Ngerasa Sehat Banget

Penggunaan Donasi

Penyanyi K-Pop, IU

Photo :
  • answersafrica
Inul Daratista Bakal Pensiun Jadi Penyanyi Dangdut? Warganet Beri Respons Begini
  • Layanan Kesejahteraan Korea: Donasi akan digunakan untuk membantu remaja yang sedang mempersiapkan kemandirian agar bisa menetap dengan aman di masyarakat.
  • Snail of Love: Donasi diharapkan dapat mendukung individu yang memiliki gangguan pendengaran.
  • Grouphome untuk Anak-Anak dan Remaja: Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak dan remaja yang membutuhkan.
  • Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea: Donasi ini akan membantu ibu tunggal dan keluarganya.

Ini bukan pertama kalinya IU menunjukkan kedermawanannya. Tahun lalu, ia juga menyumbangkan uangnya yang diberikan kepada keluarga dengan orang tua tunggal, remaja yang sedang mempersiapkan kemandirian, ibu tunggal, dan untuk anak-anak kurang mampu di Korea. Selain itu, pada Hari Anak (5 Mei), IU juga mendonasikan 100 juta won atau Rp1,1 miliar kepada ChildFund Korea.

Reaksi Penggemar

Penyanyi IU

Photo :
  • IG @dlwlrma

Penggemar IU memberikan respon yang sangat positif terhadap tindakan dermawan ini. Mereka mengungkapkan rasa bangga dan kebahagiaan mereka melalui berbagai komentar di media sosial. 

“Aku senang Ji-eun adalah penyanyi favoritku.”

“IU memang yang terbaik.”

“Terima kasih banyak setiap saat.”

“Dia benar-benar luar biasa.”

“Dia memiliki hati yang sangat hangat.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya