Kisah Dokter Estetika Artis, Oky Pratama Mulai Bisnis dari Nol

Teuku Ryan, Ria Ricis, Dokter Oky Pratama dan Ruben Onsu.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Belakangan ini nama dokter estetika dr. Oky Pratama, Dipl. AAAM semakin sering didengar, lantaran menjadi dokter kecantikan langganan para artis. Sebut saja Ria Ricis hingga Ruben Onsu. Bahkan, beberapa waktu lalu, Oky viral karena menghadiahi Ricis dan sang suami, Teuku Ryan kado pernikahan fantastis, yakni klinik kecantikan senilai Rp6,6 hingga Rp10 miliar. 

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Diketahui bahwa Oky menghadiahi salah satu cabang klinik kecantikannya, Bening's Clinic cabang Bogor untuk Ricis dan Ryan.

CEO Benings Indonesia Group yang sering dijuluki Crazy Rich Jambi ini memang merupakan pebisnis di dunia kecantikan yang kini telah memiliki 26 cabang klinik kecantikan di seluruh Indonesia.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Terbaru, ia juga baru saja meluncurkan buku yang berisi tentang perjuangannya membangun bisnis dari nol. Buku yang diberi judul Cahaya Bening Dari Jambi itu dipersembahkan Oki untuk para anak daerah sepertinya yang tengah berjuang menguji peruntungan di Ibu Kota Jakarta.

Dokter Oky Pratama, Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa
Naik 18,25 Persen, Avrist Assurance Raup Laba Bersih Rp 145 Miliar pada 2023

"Kenapa namanya Cahaya Bening dari Jambi, karena ini wujud saya mencintai Indonesia ini, mencintai tanah kelahiran Provinsi Jambi. Karena tidak dapat dimungkiri saya dengan bangga sebagai anak daerah yang berusaha sekali untuk menguji peruntungan di ibu kota ini," ujarnya dalam acara Benings 1st Anniversary Beningkan Nusantara di Hotel Mulia, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Ia lantas berharap bahwa buku tersebut bisa menjadi inspirasi bagi orang banyak, yang seperti dirinya, memberanikan diri memulai bisnis dari nol tanpa priviledge khusus.

"Semoga buku ini menjadi inspirasi khususnya mitra semua di sini. Karena dalam buku ini ada perjuangan saya, karena saya mulai bisnis ini dari nol tanpa priviledge khusus," harap Oky Pratama.

Sebagai informasi, salah satu jenis perawatan kecantikan yang menjadi unggulan di klinik kecantikan miliknya adalah Picosure Laser. Perawatan ini pula yang membuat kliniknya dipercaya banyak orang.

"Benings Clinic terkenal dengan klinik laser centre di Indonesia, ini bukan bualan semata. Bening's Clinic punya jenis laser terbanyak di Indonesia. Dan kita merupakan satu-satunya klinik yang pertama kali punya Picofront, laser tercanggih saat ini di dunia. Itulah yang membanggakan dari kita karena punya prestasi, tanpa sensasi yang aneh-aneh. Kita berjiwa dengan prestasi," jelas Oky Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya