Batu Akik Paling Langka hingga Pakar Khawatirkan Varian Deltacron

Batu Giok
Sumber :
  • YouTube The Finets

VIVA – 5 batu akik paling langka dan mahal di dunia jadi berita Lifestyle yang paling disoroti pembaca VIVA sepanjang hari Minggu, 13 Maret 2022. Selain itu, masih ada sejumlah berita lain yang tak kalah menarik perhatian.

Ribuan Warga Yahudi Israel Memaksa Masuk dan Gelar Ibadah di Masjid Al-Aqsa

Berikut adalah daftar artikel Lifestyle terpopuler edisi kemarin.

1. 5 Batu Akik Paling Langka dan Mahal di Dunia

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Batu Giok

Photo :
  • YouTube The Finets

Ada lebih dari 4.000 mineral yang secara alami terbentuk di Bumi bahkan hampir tidak mungkin bagi kebanyakan orang untuk membedakannya. Batu adalah batu bagi kebanyakan orang. Tetapi terdapat beberapa batu yang dikenal memiiliki keistimewaan seperti gemerlap yang dimiliki oleh manusia.  

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Beberapa mineral dan batu permata bisa menjadi cantik dan langka hingga sangat dihargai manusia. Misalnya seperti batu akik yang cukup populer di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. 6 Fakta Mengenai Islam dan Perang Dunia yang Ada Dalam Hadis

Pria dengan senjata dan kendaraan perang Rusia yang hancur di Bucha, Ukraina

Photo :
  • AP Photo/Serhii Nuzhnenko

Akhir-akhir ini perang Rusia dan Ukraina semakin memanas. Pada 24 Februari 2022, Rusia melancarkan invasi berskala besar ke Ukraina, salah satu negara tetangganya di sebelah barat daya. Invasi ini menandakan peristiwa penting dalam perang Rusia-Ukraina yang dimulai tahun 2014. 

Menurut sumber, agama di Rusia paling banyak adalah Islam dan Kristen Ortodoks. Islam menjadi agama terbanyak kedua yang dianut warga Rusia.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini 5 Alasan Pulau Buatan di Dubai UEA yang Super Megah Masih Kosong

Pulau buatan di Dubai.

Photo :
  • TEN (The Emirates Network) Real Estate

Sudah dua puluh tahun lebih sejak pembangunan pulau buatan di Dubai atau The World yang terbesar di dunia dimulai. Pembangunan ini diumumkan secara luas sebagai proyek utama pengembangan perkotaan Uni Emirat. Namun dua dekade kemudian, ceritanya sangat berbeda dengan yang dibayangkan para pengembang. 

Pulau-pulau belum terselesaikan, proyek-proyek terbengkalai dan laut yang merebut kembali ruangnya. Meskipun demikian, Dubai tidak menyerah dan yakin bahwa meskipun tertunda, pulau buatan di Dubai itu akan menjadi kenyataan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Awas, Ini Pakem Konsumsi Parasetamol untuk Cegah Overdosis

Ilustrasi vitamin/obat.

Photo :
  • Freepik/freepik

Parasetamol menjadi salah satu obat andalan pereda nyeri pada banyak keluhan ringan. Akan tetapi, tak sedikit yang memakai parasetamol tanpa dosis tepat atau bahkan berlebihan sehingga bisa memicu dampak berbahaya. 

Dikutip dari laman Express, Minggu, 13 Maret 2022, parasetamol adalah fitur umum dari 'lemari' obat negara, tetapi seperti semua obat-obatan, orang harus berhati-hati.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kombinasi COVID-19 Delta dan Omicron Disorot, Pakar Khawatirkan Ini

Ilustrasi virus corona/COVID-19.

Photo :
  • Freepik/pikisuperstar

Penemuan baru COVID-19 varian Deltacron disorot oleh banyak pakar, tak terkecuali Profesor Linda Bauld. Menurutnya, varian kombinasi Delta dan Omicron ini patut dikhwatirkan dapat memicu masalah serius bagi banyak negara. 

"Varian rekombinan, yang berarti menyatukan fitur Delta dan Omicron," tutur Prof Linda dalam BBC Breakfast.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya