Peringati Hari Kartini, Gerakan Perempuan Tanpa Batas Digaungkan

Ilustrasi wanita/sahabat/teman/berpelukan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Hari Kartini dikenal sebagai hari untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan gender. Dalam rangka memperingati hari perjuangan emansipasi wanita tersebut, gerakan women empowerment bertemakan Perempuan Tanpa Batas, digaungkan. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Co-Founder Green Spoon dan Bye Bye Belly, Kartika Rahmawati, mengatakan, mereka ingin berpartisipasi dalam peringatan emansipasi perempuan oleh R.A. Kartini. 

"Di sini kami bekerjasama dengan Rumah Jahit milik Saab Share untuk meningkatkan dan menambah fasilitas mereka seperti mesin jahit, kipas angin, bahan dan buku jahit, hingga penambahan program pelatihan seperti kelas payet, kelas rajut, dan kelas sulam," ujar Kartika dalam keterangannya, Kamis 21 April 2022. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Dia pun menyatakan keinginannya agar semua perempuan, baik ibu bekerja, womenpreneur, ibu rumah tangga, profesional, influencer, bahkan content creator bisa memiliki hak untuk melakukan hal-hal yang dapat mendorong kemampuan dan kompetensi mereka. 

kartini

Photo :
  • U-Report
2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

"Dan bisa memiliki kebebasan untuk memilih kehidupan yang diinginkan, suara untuk didengar tanpa dibatasi oleh norma sosial dan stereotype,” tuturnya. 

Hadir di Indonesia sejak 2017, katering diet dan sehat milik Kartika Rahmawati dan Caroline Harsono ini menyediakan tiga program katering bagi pelanggan, yaitu Weight Loss, Maintenance, dan Muscle Up

"Dengan menu berbeda setiap hari, minggu, dan bulannya, Green Spoon mengolah rasa makanan yang tetap lezat meskipun dibuat dalam versi yang lebih sehat, seperti lasagna, nasi padang, Japanese curry rice, dan lain-lain. Bahkan, di setiap boks makanan tertera nutrition fact yang diawasi oleh certified in-house nutritionist," pungkas dia. 

Kartika lebih lanjut mengatakan, melalui produknya dia ingin menjadi brand katering sehat terpercaya di Indonesia dengan terus menjaga kualitas makanan dan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. 

Ilustrasi perempuan bahagia.

Photo :
  • Istimewa

"Tahun ini kami akan meluncurkan paket untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, kami akan hadir dan membuka cabang di salah satu kota besar lainnya," ungkanya. 

Gerakan Perempuan Tanpa Batas, dimulai pada 4 - 24 April 2022. Green Spoon dan Bye Bye Belly akan mendonasikan Rp3.000 untuk setiap boks katering yang terjual selama April 2022. Hasil donasi akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas Rumah Jahit milik Yayasan Saab Shares.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya