10 Penjara Paling Nyaman di Dunia, No 5 Dilengkapi Peralatan Bayi

Penjara Otago, Selandia Baru
Sumber :
  • scoopwhoop.com

VIVA – Saat kamu memikirkan sebuah penjara, tentu dalam pikiran kamu akan didominasi dengan bayangan jeruji besi, lorong yang gelap, makanan yang tidak enak, dan kecemasan umum secara keseluruhan. Tapi, sebenarnya semua penjara di dunia tidak semengerikan itu. Karena ada di beberapa negara di dunia penjara yang sangat nyaman karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah rumah. Nah, berikut adalah ulasan tentang penjara paling nyaman di dunia yang disadur dari laman Scoopwhoop.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

1. Penjara Bastoy, Norwegia

Penjara Bastoy di Norwegia

Photo :
  • http://id.ibtimes.com
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Terletak di Pulau Bastoy di Oslofjord, penjara ini menampung lebih dari 100 narapidana. Di dalam kompleks penjara ini, mereka menikmati kemewahan seperti tenis, menunggang kuda, memancing, dan berjemur. Dengan pondok-pondok berselera tinggi untuk menampung mereka dan pertanian subur untuk dikerjakan, para tahanan di lembaga keamanan ini mungkin sering lupa bahwa mereka adalah tahanan.

2. HMP Addiewell, Skotlandia

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

HMP Addiewell, Skotlandia

Photo :
  • scoopwhoop.com

Sebuah penjara dengan pembelajaran yang keren, Penjara Yang Mulia Addiewell di Skotlandia selatan memberikan setiap penghuninya 40 jam mingguan pengembangan keterampilan produktif. Dengan fokus khusus untuk membantu narapidana bertransisi kembali ke kehidupan sipil dengan cara yang terarah dan memuaskan, 700 narapidana Addiewell pasti berada di tangan yang tepat.

3. Penjara Otago, Selandia Baru

Penjara Otago, Selandia Baru

Photo :
  • scoopwhoop.com

Meskipun tindakan keamanannya tidak dianggap enteng, Otago menyediakan kamar yang nyaman bagi para penghuninya, dan atribut yang sangat penting untuk diubah melalui pengembangan keterampilan. Mengadakan kelas di bidang teknik ringan, peternakan sapi perah dan memasak. Kemudian penjara paling nyaman ini juga berusaha untuk merehabilitasi secara efektif.

4. Pusat Keadilan Leoben, Austria

Penjara Leoben Justice Centre

Photo :
  • uphaa.com

Sebuah tempat tinggal Eropa kuno untuk pelanggar non-kekerasan, penjara Pusat Keadilan memberikan masing-masing tahanan satu sel, dengan kamar mandi pribadi, dan dapur, ditambah televisi. Perlengkapan tersebut ditambah lagi dengan gym yang lengkap, lapangan basket, dan area rekreasi luar ruangan akan membuat hukuman yang sangat nyaman untuk ditinggali.

5. Penjara Aranjuez, Spanyol

Penjara Aranjuez, Spanyol

Photo :
  • scoopwhoop.com

Mengatasi cara fasilitas pemasyarakatan memisahkan keluarga, lembaga inovatif ini menyediakan bagi anak-anak bayi untuk menjalani tahun-tahun pertama mereka dengan orang tua mereka yang dipenjara. Dilengkapi dengan tempat tidur bayi, karakter Disney di dinding, dan area bermain anak-anak. Aranjuez memberi orang tua yang dipenjara kesempatan untuk mengalami menjadi orang tua terlepas dari keadaan, dan orang tua bagi mereka yang terlalu muda untuk memahami kenyataan dipenjara.

6. Penjara Champ-Dollon, Swiss

Penjara Champ-Dollon, Swiss

Photo :
  • scoopwhoop.com

Sebelumnya terkenal karena kepadatannya, tempat tinggal yang baru direnovasi di Champ-Dollon ini menawarkan sel-sel luas untuk tiga orang yang mencakup kamar mandi dalam. Fasilitas yang luas seperti ini memungkinkan narapidana untuk merasa kurang seperti narapidana dan lebih seperti teman asrama universitas yang bekerja sama menuju rehabilitasi.

7. Penjara JVA Fuhlsbuettel, Jerman

Penjara JVA Fuhlsbuettel, Jerman

Photo :
  • scoopwhoop.com

Penjara Hamburg ini adalah rumah bagi banyak narapidana lama yang menikmati sel luas yang memiliki tempat tidur, sofa dan kamar mandi pribadi serta toilet bersama dengan cahaya alami yang berlimpah. Di antara banyak fasilitasnya, JVA Fuhlsbuettel menyediakan mesin tahanan untuk mencuci pakaian dan akses ke ruang konferensi serta ruang rekreasi.

8. Penjara Sollentuna, Swedia

Penjara Sollentuna, Swedia

Photo :
  • scoopwhoop.com

Lembaga pemasyarakatan ini menampung narapidana di sel pribadi dengan tempat tidur yang nyaman dan kamar mandi dalam. Para tahanan memiliki kemewahan gedung olahraga yang canggih, dapur terbuka untuk digunakan, dan ruang rekreasi yang luas yang dilengkapi dengan TV dan sofa.

9. Penjara Halden, Norwegia

Halden penjara termewah.

Photo :
  • http://www.revolusiilmiah.com/

Dikelilingi oleh banyak tanaman hijau dan cahaya alami yang berlimpah, Halden disebut sebagai penjara paling manusiawi di dunia karena suatu alasan. Setiap narapidana menikmati tempat yang nyaman dengan privasi relatif. Kelas pengembangan keterampilan, ruang rekreasi yang diisi dengan acara TV, film dan video game. Kemudian dilengkapi juga dengan gym yang lengkap dan fasilitas rekaman musik yang berfungsi membuat penjara ini menjadi impian setiap narapidana yang sudah lama bekerja.

10. Penjara Cebu, Filipina

Penjara Cebu, Filipina

Photo :
  • scoopwhoop.com

Sementara Penjara Cebu mungkin tidak sesuai dengan standar kemewahan fasilitas yang disebutkan di atas, mereka telah memperjuangkan penyebab rekreasi dan kreativitas narapidana. Narapidana di lembaga pemasyarakatan ini memanjakan diri dengan bernyanyi dan menari mengikuti pilihan nomor musik. Para tahanan ini tidak hanya tampil untuk penonton sipil, mereka bahkan menandatangani tanda tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya