5 Pintu Misterius di Dunia yang Tidak Boleh Dibuka

Padmabhaswamy Temple, vault b
Sumber :
  • The Second Angle

VIVA – Jika kamu ingat lemari pakaian yang membawa Lucy ke dunia sihir Narnia, kamu akan tahu bagaimana pintu adalah tiket kita ke dunia Sihir dan Misteri yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Bagaimana kita berfantasi seperti pintu dalam kehidupan nyata. Yah, sebenarnya ada tempat di dunia nyata yang pintunya tertutup rapat selama berabad-abad karena satu atau lain alasan. Melansir dari The Second Angle, berikut 5 pintu misterius yang disegel karena satu atau lain alasan. 

1. Taj Mahal

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Terkejut melihat Taj Mahal di daftar ini? Nah, lambang cinta yang dibangun selama rentang waktu 20 tahun memiliki beberapa pintu misterius yang terkunci untuk tidak ada yang masuk. 

Ini memiliki total 1089 kamar tetapi itu adalah beberapa kamar yang tersembunyi dari semua orang. Di antara berbagai teori, salah satunya adalah bahwa ruangan terbuat dari kelereng dan terlalu banyak terpapar karbon dioksida dapat mengubahnya menjadi kalsium karbonat. Akibatnya, empat Menara sekitar Taj Mahal bisa runtuh. Untuk alasan yang sama, tidak ada ventilasi di kamar-kamar ini.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Teori lain adalah bahwa Mumtaz Mahal dimakamkan di sana di salah satu ruangan itu, mereka yang percaya pada teori ini berpandangan bahwa mayat Mumtaz Mahal hadir di sana dalam kondisi yang sama ketika dia meninggal.

2. Sphinx Agung Giza

Sphinx Agung Giza, makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia, dibangun 4.500 tahun yang lalu. Butuh 100 pekerja dan tiga tahun untuk menyelesaikannya. 

Misteri Sphinx adalah bahwa ada dua Kamar persegi panjang di kedalaman 25 Ft (7,6 M). Kamar-kamar ini ditemukan oleh seismograf dan terletak di bawah kaki Sphinx. Para peneliti berpandangan bahwa ada dua pintu masuk ke Kamar-kamar ini tetapi pintu tersebut disegel.

Pejabat pemerintah telah membatasi penelitian lebih lanjut dan karenanya apa yang ada di balik pintu tetap menjadi misteri. Namun, beberapa teori percaya bahwa pintu kamar akan membawa kita ke aula catatan yang berisi gulungan dokumen di mana orang Mesir telah berhasil mencatat sejarah benua Atlantis yang hilang.

3. Kuil Padmabhaswamy

India memiliki satu lagi pintu misterius yang belum dibuka sejak abad ke-16. Kuil Sree Padmabhaswamy berada di Trivandrum. Kuil ini adalah tempat suci bagi Maha Wisnu dan dibangun pada abad ke-16 dan kemudian Raja Travancore yang terkenal dengan kekayaan mereka merenovasinya. 

Kuil ini memiliki enam kubah A sampai F dan belum pernah dibuka sampai tahun 2011 ketika 5 dari 6 kubah dibuka. Harta karun termasuk emas, permata, koin, dan berhala ditemukan dari brankas ini. Perkiraan nilai kekayaan adalah satu triliun dolar. Itu angka yang cukup banyak untuk dipahami! Nah, kamu mungkin bertanya-tanya tentang lemari besi ke-6.

Lemari besi B tetap ditutup bahkan sampai hari ini dengan dua ular kobra yang dihias di gerbang tanpa kait yang menunjukkan bahwa lemari besi itu dijaga oleh ular kobra. Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1930-an beberapa penyerbu kuil mencoba masuk ke dalam lemari besi tetapi tidak berhasil karena ular kobra yang mengerikan muncul entah dari mana. 

Selain itu, ada kepercayaan bahwa pintu tersebut dilindungi oleh kutukan yang mematikan dan hanya dapat dibuka oleh 'Sadhu' yang memiliki pengetahuan tentang 'Mantra Garuda'. Yang mengejutkan, auditor jenderal Vinod Rai menyatakan bahwa brankas B telah dibuka tujuh kali sejak tahun 1990 dan tidak ada hal mengerikan yang terjadi.

4. Mata Air Banff

Banff Springs di Kanada mungkin merupakan liburan terbaik. Suasana hotel ini damai dan tidak tergesa-gesa dengan pemandangan Gunung Rundle dan Lembah Busur. Namun, ada misteri yang terungkap di balik hotel megah tersebut. 

Banyak cerita hantu telah muncul selama bertahun-tahun seperti Sam McCauley-pelayan, pengantin menari, dan kamar 870. Manajemen hotel mengakui kebenaran cerita ini kecuali satu kamar misterius 873. Tidak ada tamu yang diizinkan masuk ke kamar termasuk staf hotel dan bagaimana seseorang bisa masuk ketika tidak ada pintu! Ya, kamu tidak salah dengar, tidak ada pintu.

Kamar 873 di lantai 8 hilang secara misterius, tidak ada pintu ke kamar 873 melainkan dinding panjang yang membentang di tempat di mana pintu itu seharusnya berada. 

Namun, ketika kamu mengetuk dinding, itu adalah lubang yang menegaskan sebuah ruangan di balik dinding yang diplester. Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1928 sebuah insiden mengejutkan terjadi, pasangan yang sudah menikah dan putri mereka check in tetapi tidak satupun dari mereka yang masih hidup untuk check out dari hotel. 

Pada malam hari sang ayah membunuh istri dan putrinya sebelum bunuh diri. Sejak hari itu tamu yang memesan kamar 873 ditemukan mengeluh tentang jeritan dan sidik jari berdarah gadis di cermin, akibatnya ruangan itu disegel.

5. Makam Kaisar Qin Pertama Qin Shi Huang

Qin Shi Huang, yang sekarang dikenal sebagai Kaisar Pertama meninggal pada 210 SM dan tetap terkubur di bawah pasir yang dikelilingi oleh Merkurius selama 2000 tahun. Ambisi terbesarnya adalah menaklukkan keenam negara bagian Tiongkok kuno yang bertikai. 

Dia mengakhiri feodalisme dan menyatukan kembali negara di bawah Dinasti Qin. Pada tahun 1974, beberapa petani sedang menggali sumur di dekat ibu kota lama Tiongkok, Xianyang, ketika mereka menemukan sosok aneh seorang tentara terakota. Proyek penggalian yang berlangsung selama lebih dari 4 dekade mengungkapkan beberapa ribu tentara melindungi makam Kaisar.

Menurut peneliti, mungkin ada sekitar 8000 tentara, sejauh ini 2000 telah digali. Menggunakan teknik tinggi seperti penginderaan jauh, radar penembus tanah, dan pengambilan sampel inti, para ilmuwan telah memberikan penelitian yang mengejutkan. 

Makam Kaisar jauh lebih besar dari yang diyakini yaitu hampir 38 mil persegi. Namun, apa yang ada di dalamnya adalah misteri dan akan tetap demikian. Satu-satunya tebakan sejauh ini adalah apa yang ditulis sejarawan Dinasti Han Sima Qian dalam catatan sejarahnya. Menurut Sima Qian, makam tersebut berisi istana dan menara beserta harta karun.

Itulah beberapa pintu misterius di dunia yang tidak boleh dibuka hingga sekarang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya