Tidak Diduga, Ini 10 Hal Mengerikan Untuk Bertahan Hidup!

Puncak Gunung Tertinggi di Himalaya
Sumber :

VIVA – Hal mengerikan untuk bertahan hidup, keadaan berbahaya selalu menghantui di setiap kegiatan aktivitas manusia, bagaimana jadinya jika manusia berada di dalam peristiwa yang dapat mengancam nyawanya? Tentu cara yang tepat adalah memanfaatkan sesuatu yang dapat berguna dalam bertahan hidup hingga keadaan yang memungkinkan.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Viva merangkum 10 hal yang dilakukan manusia untuk bertahan hidup dengan dasar sumber yang berasal dari kanal YouTube MostAmazingTop10 dan tambahan lain dari sumber yang beragam, berikut rangkuman mengenai hal yang orang lakukan untuk bertahan hidup;

1. Meminum Air Lumut

Tips Jaga Kesehatan Usus, Sehatkan Sistem Pencernaan Hingga Perbaiki Kondisi Mental

Lumut Tionesta Moss.

Photo :
  • U-Report

Angela Hernandez selamat setelah tujuh hari mobil yang dikendarai nya jatuh dari tebing tepi laut di Big Sur, California. Setelah tujuh hari dia ditemukan oleh dua peselancar.

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Dia melewati minggu yang menakutkan itu dengan mengingat lagu-lagu yang dia sukai, melamun tentang makanan yang akan dia makan setelah dia ditemukan, dan minum air yang menetes dari lumut-lumut tebing. Dia menggunakan selang yang ada di mobil nya untuk menyedot air yang menetes ke tebing dari mata air alami.

2. Memakan Anjing Kesayangannya

Anjing Herder

Photo :
  • pixabay.com

Marco Lavoie pergi ke Sungai Nottaway sekitar 500 mil sebelah utara Montreal dengan kapal kano nya dan anjing nya yang setia. Rencananya adalah menghabiskan dua bulan di wilayah itu untuk berkemah di sepanjang tepi sungai dan melihat pemandangan lanskap yang begitu terpencil dan tak tersentuh.

Muncul seekor beruang saat ia berkemah di pedalaman, memakan atau menghancurkan seluruh persediaan makanannya, kemudian anjing nya keluar dari pohon dan langsung mengejar beruang itu, menakut-nakuti nya dan menyelamatkan nyawa tuannya.

masalah terbesarnya sekarang adalah tidak punya apa-apa untuk dimakan di tengah-tengah ketiadaan. Selama beberapa hari berikutnya dia mencari makanan tetapi tidak menemukan apa-apa, dan pada hari ketiga dia sangat lapar dia membuat keputusan yang memilukan untuk memakan anjing nya.

Dia membunuh anjing nya dengan memukul kepalanya dengan batu dan segera menyembelih dan memasak sebagian dagingnya. Setelah tiga bulan di selamat dan para dokter mengklaim dia mungkin beberapa hari lagi akan kelaparan sampai mati.

3. Memakan Daging Manusia

Pesawat jenis Pilatus Smart PK - SNB tergelincir di Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Pada tahun 1972, sebuah tim rugby melakukan perjalanan dari Uruguay untuk menghadiri pertandingan di Chili. Untuk sampai ke sana, mereka harus menaiki pesawat kecil di atas pegunungan Andes yang terjal.

Namun terjadi turbulensi yang parah, pilot melakukan kesalahan dan pesawat mulai turun saat mereka masih berada di atas pegunungan. Dalam beberapa detik, pesawat menabrak puncak yang tertutup salju.

Puluhan penumpang tewas atau dalam kondisi serius dengan patah tulang dan serpihan puing yang menempel di tubuh mereka. Selama beberapa hari berikutnya, beberapa penumpang lagi meninggal karena longsoran di lereng gunung atau karena luka-luka mereka. Dan suatu malam, longsoran salju menimpa orang-orang yang selamat dan menyapu delapan orang lainnya hingga tewas.

Korban yang selamat tidak dapat menemukan makanan, dalam keputusasaan, mereka beralih ke satu-satunya sumber makanan yang mereka miliki: mayat teman-teman mereka yang sudah meninggal.  Akhirnya mereka berjuang dengan gagasan memakan daging manusia. Korban selamat berjumlah 16 orang ditemukan dua bulan kemudian.

4. Memotong Tangganya Sendiri

grand canyon

Photo :
  • U-Report

Dirinya terjebak dalam Blue John Canyon selama 127 jam dengan batu besar yang menjepit tangan kanannya di dinding dan hanya sedikit persediaan makanan dan minuman untuk bertahan hidup.

Selama 5 hari hanya ada satu botol air mineral aja yang tersisa, Ralston akhirnya memutuskan untuk memotong tangan kanannya. Selama 127 jam, di dalam kepasrahan dan keputusasaan untuk bertahan hidup, Aron menghidupkan kembali semua kenangan indah selama hidupnya. Setidaknya itulah yang menjadi penyemangat lain hingga akhirnya ia bisa bertahan hidup dan bebas dari jebakan maut di Blue John Canyon.

5. Memakan Anjing Laut dan Pinguin

Pinguin.

Photo :
  • U-Report

Bermula dari tenggelam nya kapal Endurance di Antartika, rombongan ini sebelumnya melakukan pelayaran melintasi lautan es.

Shackleton dan lima orang lainnya menggunakan salah satu sekoci, James Caird, untuk berlayar ke Georgia Selatan untuk mencari pertolongan. Di Pulau Gajah terdapat anjing laut dan penguin untuk dimakan. Terdapat  sebuah teluk sebagai tempat berlindung dan membuat kemah dengan sekoci yang terbalik.

Namun, tidak mungkin ada orang yang datang ke Pulau Gajah untuk menyelamatkan mereka. Letaknya sangat terpencil. Shackleton dan Frank Worsley kemudian memimpin pelayaran dengan sekoci ke Georgia Selatan. Di lokasi ini terdapat pangkalan pencarian ikan Paus dan mereka selamat.

6. Memancing dan Menyuling Air Laut

Anak memancing.

Photo :
  • U-Report

Steve Callahan adalah seorang pria yang selamat dari maut setelah 76 hari terombang-ambing di tengah laut. Dalam bertahan hidup dia mencoba memancing dan membuat air tawar dari penyulingan.

Steven memancing menggunakan speargun dan butuh waktu selama 13 hari untuk dapat menangkap triggerfish, hari berikutnya melihat sebuah kapal yang akhirnya menyelamatinya.

7. Merangkak Kiloan Meter

Lima bersaudara berjalan merangkak

Photo :
  • daily mail

Tahun 1985, dua anak muda dari Inggris yang haus akan petualangan dan tantangan, datang ke Siula Grande di Peru untuk memuaskan dahaga mereka akan sebuah tantangan pendakian gunung. Keputusan Simon Yates dan Joe Simpson memilih Siula Grande ini merupakan dorongan khas dari semangat ekplorasi mereka semangat menembakkan yang memuja tantangan,Di dalam perjalanan turun perbekalan mereka habis lebih cepat dari yang seharusnya.

Jie Simpson mengalami patah kaki, kemudian badai salju menyerang, di dalam kekacauan tersebut, merek berdua terperosok di lereng salju, Simpson yang tidak merespon panggilan Yates, mengiranya telah mati. DIa memotong talinya dan meninggalkan Simpson.

Simpson ternyata masih hidup, ia merangkak dengan kaki patah, tanpa makanan dan minuman, melintasi jarak sejauh delapan setengah kilometer tentu bukan perkara yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan, namun demikianlah yang harus Simpson lakukan jika ingin tetap hidup, kemudian ia selamat karena menemukan bantuan.

8. Sebungkus Permen

Permen karet.

Photo :
  • U-Report

Juliana menemukan satu-satunya yang selamat dari penerbangan LANSA 508 yang jatuh di tengah-tengah sungai Amazon. Dia mencoba mengais-ngais makanan di reruntuhan pesawat tetapi hanya menemukan sebungkus permen untuk menahan rasa lapar.

Kemudian ia menemukan sungai dan mengikutinya, karena ia percaya bahwa sungai dapat mengantarkan keluar Hutan, setelah perjalanan beberapa hari ia bertemu pekerja kayu dan langsung diselamatkan.

9. Berburu

Macan tutul berburu landak.

Photo :
  • U-Report

Hidup sebatang kara di atas tanah es antartika, Ada Blckjack mungkin bisa meninggal kapan saja, namun dia berpikir tentang janji pada Anda untuk kembali. Itu yang mendorongnya untuk tetap bertahan. Ia menunggu dalam beberapa hari dengan memancing dan berburu hewan seperti beruang hingga penyelamat datang.

10. Menyaring Karbon Dioksida

Masker asal Korea Selatan

Photo :
  • hyperallergic

Tabung oksigen di pesawat luar angkasa Apollo 13 yang mengangkut James Lovell dan dua awaknya, Jack Swigert & Fred Haise, meledak.

Ketiga astronot mengatur siasat dengan mengurangi penggunaan energi, seperti mematikan komputer di pesawat mengingat pasokan di bagian pesawat Odyssey benar-benar kritis.

Selain itu, secara spontan membuat alat penyaring udara dari karbon dioksida demi mendapat pasokan oksigen yang cukup. Alat sederhana itu dibuat dari selotip, kantong plastik, tabung ruang angkasa serta selang udara yang diambil dari baju mereka. Alat itu berhasil menyaring udara dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya