Healing Yuk, 4 Trik Tetap Produktif di Rumah saat Akhir Pekan

Ilustrasi olahraga
Ilustrasi olahraga
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akhir pekan menjadi waktu yang dinanti-nantikan bagi banyak orang. Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menikmati waktu akhir pekan, mulai dari menghabiskan waktu bersama keluarga atau jalan - jalan ke mall. 

Namun, tidak sedikit pula yang menikmati waktu weekend dengan bangun siang dan hanya rebahan seharian. Tenaga yang telah terpakai untuk bekerja selama weekday mengakibatkan orang-orang cenderung kurang produktif dan merasa mager saat weekend.

Sejatinya, akhir pekan seharusnya tidak dihabiskan untuk bermalas-malasan. Kita juga tetap dapat menjaga serta mempertahankan produktivitas selama weekend. Bukan hanya agar lebih produktif saja, tetapi pastinya dapat membantu diri kita menjadi lebih senang dan bersemangat dalam menjalani hari. 

Selain itu, berkegiatan positif di akhir pekan setidaknya membuat kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas yang berguna. Tetap produktif di akhir pekan juga merupakan cara agar siap menghadapi datangnya weekdays dan terhindar dari sindrom “Monster Day”.

Banyak yang masih bertanya-tanya tentang kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama akhir pekan di rumah. Bagi kalian yang bingung harus melakukan apa di akhir pekan, berikut beberapa aktivitas yang menjadikan akhir pekanmu tetap produktif :

Bangun pagi hari agar bisa melakukan banyak kegiatan

Walaupun akhir pekan identik dengan bagun siang, namun kebiasaan ini harus dihindari. Jika bangun siang, maka aktivitas yang dapat dilakukan lebih sedikit, kemudian akan cenderung malas berkegiatan lain. Bangun pagi ketika weekend menjaga tubuh tetap fresh.