Kumpulan Cerita Pengalaman Horor Nyata di Kos Berhantu

Film horor Korea
Sumber :
  • Instagram @metro_talkies_ent

VIVA – Kos merupakan tempat tinggal sementara yang keberadaannya menjamur di kota-kota besar, kos biasanya dijadikan tempat tinggal untuk anak muda atau orang yang merantau ke kota tersebut, biasanya saat mencari kos setiap orang akan mencari yang terdekat dari kantor atau universitas tempat mereka bekerja atau kuliah.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Tidak hanya itu, biaya murah dan kebersihan Kos juga menjadi perhatian utama yang harus diperhatikan. Namun bagaimana jika Kos yang sudah sesuai pilihan kamu ternyata berhantu ‘angker’? apakah kamu akan tetap bertahan, atau pergi tinggalkan tempat itu?

Kos mistis memang sulit diprediksi keberadaannya, VIVA sarankan, jika kamu memiliki tingkat keberanian yang minim, ada baiknya kamu tanyakan juga hal ini saat kamu sedang mencari Kos di kota perantauan, karena selain mengganggu ketenangan, hal-hal mistis juga bisa saja membuat hal buruk lainnya. Semoga tidak terjadi padamu.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Berikut ini, VIVA telah merangkum dari berbagai sumber, kejadian-kejadian horor di Kos yang dialami seseorang dan viral di media sosial, penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis

1. Pengalaman Rizky Kos di Jogja

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Rizki mengungkapkan bahwa pengalaman mistis tersebut terjadi ketika dirinya ngekos di Jogja. Pengalamannya tersebut dialami sejak pertama kali ngekos yaitu pada tahun 2017 hingga 2021, atau selama sekitar 4 tahun ngekos di tempat tersebut.

Rizki mengaku bertemu dengan kakek-kakek dengan badan besar seperti titan, tidak hanya itu dirinya juga sempat mengalami kejadian mistis pada pukul 2 dini hari, dimana gagang pintu kamar mandinya seperti ada yang memainkan dan setelah ia buka tidak ada orang di dalam. Tidak hanya itu, pintu kamarnya juga mengalami hal yang sama seperti ada yang memainkan dari luar dan ketika dibuka tidak ada orang satupun.

Tidak sampai disitu, pengalaman horor sering kali dialami Rizky, saat ia sedang video call dengan teman-temannya lampu belajarnya seketika bergerak sendiri, akibat kejadian itu ia memilih untuk tidur di Kos temannya selama beberapa hari.

Rizki mengaku bahwa kejadian tersebut terus dialaminya hingga dirinya lulus. Bahkan, sebelum lulus, dirinya juga sempat menemui sejumlah kejadian janggal yang membuatnya begitu ngeri.

Bulan Februari, ada yang aneh banget, pas di lantai atas sisa saya sama namanya Bang Andra teman Kos. Nemuin banyak banget rambut panjang kuwel-kuwel gitu di setiap sisi balkon. Kita tanya ibu Kos ternyata bukan, beliau juga panik. Kata teman-teman indigo, itu ulah penunggu perempuan rambutnya gimbal dan sering rontok, pakai pakaian merah gitu. Ya itu sih gangguan terakhir karena kemudian saya selesai pindah,” jelas @rrizkikiki. Dikutip dari YouTube Rjl-5

Cerita ini mulanya diceritakan Rizky mulanya di twitter, dan terbaru ia menceritakan pengalamannya ini melalui YouTube Rjl-5.

2. Pengalaman Vie Eshmaal di kos berhantu

Melansir sebuah cerita Vie Eshmaal di Quora, Vie adalah ketua kosan wanita yang lokasi dan daerahnya tidak disebut, Vie menjelaskan kos-kosannya itu terdapat 20 kamar dan saat menjalankan tugasnya sebagai ketua kos-kosan Vie selalu mendapatkan gangguan-gangguan yang menyeramkan.

Ia mengatakan saat dirinya sedang bersih-bersih sering kali menemukan banyak puntung rokok yang berserakan di ruang tamu, padahal kosnya tidak diperbolehkan ada pria masuk, saat dipastikan olehnya teman-teman kos Vie tidak ada yang merokok. Menurut informasi yang telah lama kos disana, itu merupakan ulah si abah, abah sendiri adalah penjaga kos yang telah meninggal, menurut Vie kejadian ini dialami sangat sering sekali.

Tidak hanya itu, Vie sering mendengar ada suara orang naik turun tangga di tengah malam, kemudian beberapa anak kos ada yang mendengar aktivitas memasak di dapur pada tengah malam, Vie juga menerangkan saat kakaknya melakukan sholat sendiri di kamarnya, setelah membaca surah Al-fatihah ada yang menjawab amin. Masih banyak pengalaman horor yang dialami Vie.

Sumber: https://id.quora.com/Apa-pengalaman-horor-di-rumah-kos-kalian-sendiri

3. Pengalaman Eni Inka di kos Bantul

Melansir dari sebuah twitter thread unggahan @cekerpedasmanis, cerita kali ini berdasarkan kisah nyata sang penulis saat sedang PKL.

Adapun kejadian ini terjadi pada tahun 2015 silam, kala itu ia sedang dalam masa praktek kerja lapangan. Sebagai seorang perawat wanita, Eni bertukar tugas dengan teman lelakinya dan PKL di RSKIA daerah Bantul.

Untuk diketahui, rumah kos-an Lala dan Eni terletak di tengah sawah. Bahkan tidak ada tetangga yang dapat terlihat pada radius 300 meter. Tepat satu malam sebelum PKL berlangsung, Lala dan Eni sudah mulai tinggal di kos tersebut. Namun ternyata, sejak malam itu Eni mulai mendapat gangguan.

Awal gangguan yang dirasakan Eni tidak terlalu mengerikan, hanya berupa suara-suara benda yang seakan di gerakan oleh manusia, namun lama kelamaan gangguan menjadi semakin intens.

Tidak hanya itu, Eni juga sering kali mendengar suara langkah kaki di tangga kosnya, “Buk” panggil Eni memastikan, namun dia tidak mendapatkan jawaban.

Gangguan berikutnya jauh lebih menakutkan, Eni merasa kakinya dipegang oleh sosok tak kasat mata, pada saat dirinya tertidur pulas Eni merasakan ada tangan dingin menyentuh kakinya. Setelah kejadian itu, tidak lama Eni berpapasan dengan sosok wanita mengenakan rok putih kotor dengan mata sayu dan bibir pucat saat ia sedang mengendarai motor, menurut Eni hanya dalam hitungan detik wanita itu tidak terlihat lagi saat dilihat dari spion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya