Reni Fitriani, Sosok Wanita Indonesia di Global Youth Parliament

Reni Fitriani
Sumber :
  • IG @renifitrianiofficial

VIVA – Global Youth Parliament merupakan salah satu organisasi transformasi ide pemuda terbesar di dunia. Mereka berdiri sejak 2010 di Nepal untuk melakukan gerakan dengan mengkolaborasikan pemuda dari berbagai negara.

Terpopuler: Tukang Parkir Naik Haji, Jasad Dalam Koper di Bali hingga Mahasiswa STIP Tewas

Tujuan utama mereka untuk memotivasi pikiran muda dalam pekerjaan sosial, kewirausahaan, demokrasi dan pembangunan berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik. Setiap tahun mereka mengundang setiap negara dua orang muda yang menginspirasi untuk Global Youth Leadership Summit, untuk meningkatkan pemahaman bersama para pemuda. 

Dari Indonesia, terpilih Reni Fitriani sebagai Koordinator Indonesia Global Youth Parliament. Wanita imspiratif tersebut menjelaskan apa yang akan dilakukannya dalam acara tersebut.

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

"Di acara Global Youth Leadership Summit & Award 2022, di Thailand-Bangkok, yang diselenggarakan tanggal 24-26 Juni nanti, insyaAllah kami akan mengirimkan para pemenang award yang sangat Inspiratif yang layak mendapatkan penghargaan secara global," katanya.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

"Nanti yang dikirimkan berasal dari kategori dan industri yang berbeda. Kami juga sangat selektif dalam menentukan delegasi Indonesia, yang mana mereka yang secara komitmen ingin turut serta dalam mengembangkan anak muda di Indonesia untuk go internasional" sambungnya.

Ia menjelaskan, Global Youth Parliament Indonesia akan menjadi forum andalan anak muda Indonesia yang ingin go internasional, memiliki wawasan global dan berkeinginan kuat untuk mengembangkan dirinya dan karirnya ke tingkat internasional.

Menurut Reni, acara Global Youth Leadership Summit dan Award merupakan agenda tahunan internasional, setiap tahun akan diselenggarakan di negara berbeda-beda.

Tahun ini, Global Youth Leadership Summit dan Award dilaksanakan di Thailand. Acara ini bertujuan untuk saling memberikan inspirasi antar pemimpin di seluruh negara.

"Insha Allah jika tidak ada halangan, Indonesia akan kebagian sebagai tuan rumah, dan ini kesempatan kita sebagai warga negara Indonesia untuk mempromosikan berbagai potensi di Indonesia," ungkapnya.

Dalam acara Global Youth Leadership Summit & Award 2022 di Thailand nanti, Reni juga akan memberikan Speech di depan ratusan delegasi dunia. Sebelumnya, Reni juga dipercaya sebagai pembicara Pembekalan UMKM di Formula E mengenai Hospitality. Ia mampu membuat para pelaku usaha semakin serius dan fokus dalam menjalani bisnisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya