Menggemaskan! Ini 5 Hewan yang Dipercaya Bisa Meluluhkan Hatimu

kucing maine coon
Sumber :
  • Nortlio/Wikimedia

VIVA – Manusia pasti membutuhkan kasih sayang dalam bentuk fisik. Namun rupanya hal tersebut tidak hanya berlaku terhadap sesama manusia. Ada sebagian kalangan yang merasa nyaman untuk bersentuhan fisik atau secara langsung dengan hewan.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Berdasarkan pernyataan dari todaysveterinarynurse.com, kedekatan antara manusia dan hewan merupakan hubungan yang saling menguntungkan dan dinamis. Kondisi ini disebabkan hubungan manusia-hewan tak hanya sekadar fisik, namun juga berpengaruh kepada psikologis dan emosional.

Alasan mengapa ada orang yang dekat dengan hewan karena manusia pada dasarnya manusia menginginkan koneksi aman, maka dari itu mereka akan mencari keterikatan dari benda mati atau makhluk hidup lain.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Kendati begitu, ada manusia yang lebih memilih hewan lucu nan menggemaskan sebagai cara menyalurkan kasih sayang. Di sisi lain rupanya bentuk keterikatan tak selalu dalam bentuk fisik. Ada pula yang cukup melihat foto atau video binatang lucu lalu hatinya langsung merasa hangat.

Dilansir VIVA dari berbagai sumber, berikut 5 binatang yang diklaim mampu meluluhkan hatimu hanya dengan melalui gambar.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Penguin gentoo

Penguin gentoo

Photo :
  • Sastognuti/Wikimedia

Gentoo adalah spesies penguin terbesar ketiga setelah kaisar dan raja dengan tinggi sekitar 75 cm. Tak seperti beberapa ‘sepupu’ mereka yang lebih hangat, gentoo lebih suka tinggal di daerah yang sebagian besar bebas es, seperti di sepanjang garis pantai atau di bawah tebing berbatu. Mereka juga hidup berkelompok seperti spesies penguin lainnya, tetapi kelompok mereka jumlahnya lebih sedikit.

Bayi macan tutul

bayi macan tutul

Photo :
  • gatterwe/Pixabay

Bayi macan tutul dianggap tidak mempunyai tenaga ketika baru saja dilahirkan. Bahkan berat badan mereka hanya 0,45 kg dan panjang sekitar 12 cm. Mata dan telinga mereka pun tertutup namun tetap bisa mengeluarkan suara berupa cicitan lembut. Meskipun terlihat tak berdaya, bayi macan tutul memiliki kemampuan indra penciuman yang kuat agar mereka tetap dekat dengan sang ibu.

Beruang kutub

beruang kutub

Photo :
  • AWeith/Wikimedia

Beruang kutub merupakan spesies beruang dan karnivora terbesar yang ada saat ini. Karena habitat beruang kutub di tempat yang dingin, karakteristik tubuh mereka disesuaikan untuk suhu dingin, bergerak melintasi salju dan es, perairan terbuka, serta bergerak memburu anjing laut sebagai mangsanya. Mereka juga mempunyai cadangan lemak ketika tidak ada es laut.

Kura-kura 

kura-kura

Photo :
  • Renato Granieri/G Adventure

Termasuk binatang reptil, tubuh kura-kura terdiri dari cangkang dengan nama karapas pada bagian atas dan plastron pada bagian pelat perut. Uniknya bagian luar cangkang kura-kura ditutupi oleh sisik yang terbuat dari keratin, tanduk, dan cakar. Makanan kura-kura tergantung pada spesiesnya, ada yang memakan tumbuhan (herbivora), daging (karnivora), dan gabungan keduanya (omnivora).

Kucing maine coon

kucing maine coon

Photo :
  • petsnester.com

Maine coon dipercaya termasuk ras kucing yang tertua dan nenek moyang dari ras anggora dan kucing hutan Norwegia. Konon katanya kucing maine coon merupakan hasil persilangan alami dari kucing setengah liar dan rakun. Kondisi tersebut disebabkan oleh bentuk dan warna ekor maine coon yang mirip dengan rakun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya