10 Makanan dan Minuman Aneh Dunia, Dibuat dari Kotoran dan Muntahan?

Sosis Kotoran Bayi / Baby Poop Sausages
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Makanan selalu menarik untuk dipandang dan dinikmati kelezatannya. Namun taukah kamu, ada beberapa makanan aneh di dunia yang bikin perut kamu mual. Melansir dari Times of India, berikut beberapa makanan aneh yang mungkin belum kamu ketahui namun ini nyata.

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

1. Sosis Kotoran Bayi / Baby Poop Sausages

Sosis Kotoran Bayi / Baby Poop Sausages

Photo :
  • Times of India
5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Di India, ada Pizza Pepperoni. Diberitakan bahwa pizza Pepperoni sebenarnya merupakan hasil fermentasi bakteri dan bakteri tersebut dikumpulkan dari kotoran bayi. Karena sosis ini rasanya seperti sosis yang tidak difermentasi bakteri, tidak ada cara yang jelas untuk membedakan keduanya. 

2. Shellac

Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia

Shellac

Photo :
  • Times of India

Tahukah kamu bahwa buah yang kamu makan dan kursi yang kamu duduki mungkin dilapisi dengan unsur yang sama, yaitu Shellac. Lac, sekresi serangga yang disebut Laccifer lacca Kerr dimurnikan dengan merendam dalam air untuk membersihkan kotoran seperti bagian serangga dan kemudian direndam lagi dalam natrium karbonat untuk menghilangkan asam. 

Oleh karena itu, lac digunakan untuk membuat lak yang sering digunakan untuk mengglasir buah-buahan segar, permen dan coklat. Jadi, kamu mungkin ingin berpikir dua kali sebelum memasukkan permen mengkilap itu ke dalam mulut kamu.

3. Teh Hijau Kotoran Panda

Teh Hijau Kotoran Panda

Photo :
  • Times of India

Panda memakan bambu, namun mereka hanya mencerna 30 persen nutrisi di dalamnya. Oleh karena itu, kotoran mereka secara mengejutkan kaya akan vitamin dan mineral yang ditemukan dalam bambu. 

Teh dibuahi dengan menggunakan kotoran untuk memberikan dampak khusus. Semuanya memiliki pro dan kontra. Teh hijau ini memiliki komponen khusus untuk menghentikan sebagian besar masalah kanker dan dikenal membawa perbaikan drastis dalam hasil anti-kanker.

4. Kopi Luwak

produk kopi luwak Bun Prink

Photo :
  • vstory

Jika kamu seorang pecinta kopi, maka kamu mungkin ingin mendengar ini sebelum membeli kopi termahal di dunia! Kopi paling mahal dibuat dari biji Kopi Luwak yang halus, aromatik dan memiliki lebih sedikit kafein. 

Kacang ini melewati sistem pencernaan kucing luwak. Kucing-kucing Asia Tenggara ini menyukai kopi hampir sama seperti manusia dan sering menikmati ceri kopi. 

Namun, kucing tidak dapat mencerna biji kopi dan hanya mengeluarkannya untuk kita konsumsi. Namun kopi luwak ini sangat terkenal dan tetap di konsumsi meskipun telah tahu asal-usulnya.

5. Keju Mikroba Manusia / Human Microbe Cheese

Keju Mikroba Manusia / Human Microbe Cheese

Photo :
  • Times of India

Untuk mempelajari dampak mikroba pada bau keju, Ahli Biologi Christina Agapakis bekerja sama dengan seniman bau Sissel Tolaas membuat 11 kultur keju menggunakan mikroba manusia. 

Mikroba dikumpulkan dengan menyeka antara jari kaki, bagian dalam mulut dan pusar manusia untuk membuat keju yang sebenarnya benar-benar antitesis dari makanan antiseptik Barat yang terkenal.

6. Madu

Madu dan kayu manis

Photo :
  • Times of India

Madu pada dasarnya muntahan yang dikeluarkan oleh lebah. Ya, pemanis alami dengan khasiat obat yang luar biasa sebenarnya adalah nektar yang disimpan di perut lebah dan ketika lebah merasa kelebihan beban, ia meneruskan nektar ke lebah pekerja dengan memuntahkannya. 

Proses ini diulang sampai nektar yang dicerna sebagian dibuat dan disimpan ke dalam apa yang dikenal sebagai 'sarang madu'. Air dikeluarkan dari nektar dan zat tersebut direduksi menjadi muntahan serangga yang manis, umumnya dikenal sebagai madu.

7. Chicha

Chicha

Photo :
  • Times of India

Chicha adalah bir jagung. Jangan khawatir jagung tidak dikeluarkan atau dimuntahkan oleh hewan apa pun. Meskipun, jagung ditutupi dengan ludah manusia. Pembuat bir Chicha memulai proses fermentasi dengan membasahi jagung dengan air liur mereka. Enzim-enzim yang ada di ludah memfasilitasi kerja tepung jagung menjadi gula yang dapat difermentasi dan setelah gula mengering, kue jagung siap untuk diseduh.

8. Un, Kuno Kuro

Un, Kuno Kuro

Photo :
  • Times of India

Bir Jepang ini terbuat dari biji kopi yang difermentasi. Sekarang, kamu pasti bertanya-tanya apa yang yukky dalam hal ini? Nah, inilah tangkapannya. Biji kopi pertama melakukan perjalanan melalui sistem pencernaan gajah yang menghuni Yayasan Gajah Segitiga Emas Thailand dan kemudian setelah biji kopi keluar dari tubuh gajah bersama dengan kotorannya, mereka dikumpulkan untuk di konsumsi.

9. Penyedap Rasa Vanila Buatan / Artificial Vanilla Flavoring

Penyedap Rasa Vanila Buatan / Artificial Vanilla Flavoring

Photo :
  • Times of India

Penyedap vanila dalam produk penganan sebenarnya adalah Castoreum. Ini adalah sekresi dari kantung kastor Beaver, yang terletak di dekat kelenjar duburnya dan karenanya mungkin mengandung sekresi dubur atau urin. Castoreum sangat berbau seperti vanila, dan karenanya sering digunakan sebagai pengganti perasa vanila, raspberry, dan stroberi.

10. Probiotik yang Berasal dari Manusia

Probiotik yang Berasal dari Manusia

Photo :
  • Times of India

Probiotik, yaitu mikroba yang dimasukkan ke dalam yogurt dan produk susu berasal dari usus manusia. Terlepas dari namanya, probiotik strain manusia sebenarnya tidak mengandung produk sampingan atau bahan manusia.

Mereka hanyalah strain bakteri menguntungkan yang telah ditemukan hidup di saluran pencernaan manusia. Itu berarti mereka sudah beradaptasi untuk berkembang di usus manusia.

Menurut penelitian di International Journal of Medical Science, karena mereka berasal dari saluran usus manusia, mereka lebih unggul dari probiotik dari sumber lain. Dua jenis bakteri asli yang paling umum di usus manusia dan dalam suplemen makanan probiotik strain manusia adalah Lactobacilli, yang ditemukan di usus kecil, dan Bifidobacteria, yang berada di usus besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya