9 Arti Mimpi Naik Haji, Bisa Jadi Pertanda yang Baik

Ilustrasi Jemaah Haji
Ilustrasi Jemaah Haji
Sumber :
  • vstory

VIVA Lifestyle –  Setiap umat Muslim pasti berkeinginan bisa pergi naik haji. Namun, tidak semua orang bisa berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Pasalnya, hanya orang-orang Muslim yang menjadi pilihan Allah lah yang beruntung bisa menjalankan salah satu dari rukun Islam tersebut.

Bukan hanya sekadar ingin memenuhi rukum Islam yang ada, bisa pergi naik haji tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri. Terlebih ketika kita sudah bisa beribadah langsung di sana, di tempat yang begitu dimuliakan oleh Allah SWT.

Tukang jual sayur pergi haji

Tukang jual sayur pergi haji

Photo :
  • D.A. Pitaloka/Malang

Meskipun sulit untuk menggapai impian melaksanakan ibadah tersebut, namun tidak sedikit orang yang berharap bisa ke Tanah Suci Mekah diberikan mimpi pergi naik haji lho.

Pasti ada sebagian dari kita diberikan kesempatan melihat Kabah, Mekah atau seperti berjalan di tengah-tengah orang berkerumun melaksanakan ibadah haji, meskipun semuanya itu hanya sekadar mimpi.

Orang-orang yang pernah diberi mimpi pergi naik haji, mungkin salah satu umat Muslim yang memiliki harapan besar dan keinginan luar biasa agar bisa menunaikan ibadah di Tanah Suci Mekah.

Mimpi bisa naik haji rupanya diyakini semua orang memiliki makna yang begitu mendalam di baliknya.  Mimpi sendiri merupakan bunga tidur atau simbolisasi dari kejadian tertentu yang pernah dialami.

Sedangkan, jika menurut Islam sendiri, mimpi yang didapatkan saat tidur itu bisa datang dari Allah SWT, setan, atau pikiran diri kita sendiri. Daripada penasaran, simak penjelasan rinci berikut ini tentang arti mimpi naik haji yang sayang untuk kita lewati begitu saja. Apa saja?