Melihat Cantiknya Industri Kecantikan di Indonesia

Ilustrasi Produk Kecantikan
Sumber :
  • MPM Beauty

VIVA Lifestyle – Bisnis di bidang kecantikan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Menurut sumber Nielsen and Euromonitor, grafik peminat produk kecantikan meningkat secara signifikan sejak 2017 lalu mencapai 11,99% dengan jumlah Rp19 Triliun.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Sementara pada tahun 2021, perkembangan industri kecantikan terus meningkat hingga 6,46 persen. Sehingga industri kecantikan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan adanya tren produk-produk kecantikan terbaru. Lantas bagaiamana perkembangannya ke depan? Lanjut scroll ya.

Peluang bagi UMKM yang ingin terjun ke bisnis kecantikan kini bukan hal yang sulit. Dengan modal yang rendah, mulai dari sekitar Rp30 juta mereka bisa memulai hal tersebut. Hal ini seperti disampaikan PT Multi Prestasi Mas (MPM) selaku produsen kecantikan atau perusahaan yang bergerak di bidang jasa maklon.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

Mereka akan membantu dalam proses produksi, perizinan legalitas seperti BPOM dan halal, atau perizinan hak paten (HKI). Selain itu, mereka juga memproduksi produk kecantikan.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

"MPM Beauty mampu memproduksi produk kecantikan dengan bobot besar dan jumlah yang banyak, bahkan hingga mencapai jutaan," ujar Raphael Michael, selaku Chief Executive Officer.

Beberapa waktu lalu mereka juga hadir di dalam acara Internasional Indo Beauty. Dalam kesempatan itu, mereka tmapil maksimal agar menjadi sorotan dan bisa menyampaikan pesannya kepada para UMKM.

Ilustrasi Booth Kecantikan

Photo :
  • MPM Beauty

"Pada pameran kali ini, kami menyajikan pilihan produk-produk yang terbaik disertai dengan promo-promo yang menarik, Hal ini kami lakukan untuk mendukung dan membuka jalan untuk para pebisnis UMKM yang ingin berbisnis di bidang kecantikan," kata Michael.

Selain skincare, pada booth tersebut juga terdapat produk unggulan kedua yaitu masker bubuk dan produk unggulan lainnya berupa lip product. Terdapat berbagai variasi produk lip serum, lip cream dan lainnya yang dipamerkan. Hingga produk-produk masker bubuk lainnya yang di pamerkan pada booth mereka. Raphael Michael mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan launching produk terbaru berupa eye product dan collagent drinks. 

“Hal ini di lakukan karena banyaknya jumlah permintaan customer dan minimnya produsen kecantikan yang bisa memproduksi produk tersebut, menjadikan peluang besar bagi MPM Beauty dalam meningkatkan pelayanan dan kepuasan customer," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya