Founder LSPR Prita Kemal Gani, Suarakan Public Relations Indonesia ke ASEAN dan Dunia

Founder dan CEO LSPR, Prita Kemal Gani.
Sumber :
  • LSPR.

VIVA Lifestyle – Kesungguhan wanita bernama lengkap Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR dalam bidang Public Relations tidak hanya dari pendirian LSPR Institute of Communication & Business Institute saja, tetapi juga melalui pendirian ASEAN Public Relations Network. 

WAML Gelar Kongres ke-28 di Batam, Sejumlah Isu Akan Dibahas

Sebagai President ASEAN Public Relations Network, Prita Kemal Gani ingin menyuarakan kapabilitas Public Relations Indonesia dan menyatukan semua PR di kancah ASEAN. Scroll untuk mengenal sosok inspiratifnya. 

Sebagai ikon perjuangan kehumasan Indonesia, Prita berhasil mendapatkan rekognisi internasional. Prita dinobatkan sebagai ASEAN People’s Award tahun 2015 dalam konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-27 pada 21 November 2015 di Malaysia. Penghargaan ini didapat berkaitan dengan kiprah Prita yang sukses memberikan kontribusi dalam pengembangan masyarakat ASEAN. 

Terpilih Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina, Fadli Zon: Ini Tugas Mulia

"Di era yang semakin maju ini, baik di bagian dunia manapun kita akan tetap saling terhubung satu sama lain. Saya berharap, melalui kemajuan teknologi ini, negara-negara dapat saling memberikan kontribusinya untuk kemajuan masyarakat satu sama lain," ujar Prita dalam keterangannya, Rabu 12 Oktober 2022. 

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

ASEAN Public Relations sendiri hingga saat ini telah semakin berkembang dan memiliki anggota aktif yang terdiri dari Asosiasi Public Relations se-ASEAN yaitu Institute PR Singapore (IPRS), Institute PR Malaysia (IPRM), PR Society of the Phillippines (PRSP), Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS), Thailand PR Association, Vietnam PR Network (VNPR), The Government PR Department-Thailand dan Akademisi dari berbagai Kampus di ASEAN yang terdiri dari LSPR Institute of Communication & Business-Indonesia, Chulalongkorn University, University of Liberal Arts Bangladesh, Davao Del Norte State College-Phillippines, De La Salle University-Dasmarinas, Universiti Teknologi MARA - UITM Malaysia.

"Sebagai masyarakat ASEAN kita tidak hanya memperkenalkan budaya negara kita saja. Namun kita harus memperkenalkan pemimpin-pemimpin negara kita dengan harapan agar masyarakat ASEAN mengenali pemimpin negara di berbagai wilayah," tuturnya. 

"Selain itu warga ASEAN juga memiliki banyak aktris, atlet dan masyarakat penting lainnya untuk dapat dibanggakan sebagai warga ASEAN, sambung wanita dengan akun Instagram @pritakemalgani

Prita Kemal Gani mengajak seluruh warga ASEAN untuk dapat bangga menjadi salah satu komunitas dari ASEAN ini, karena sebagai bagian dari masyarakat ASEAN kita diajak untuk bisa saling membangun dan bersatu membangkitkan ASEAN menjadi organisasi internasional yang besar dan solid.

Dalam bidang Public Relations, Prita telah mempersiapkan cara berpikirnya secara global dan luas untuk dapat meningkatkan profesi PR dengan menyatukan semua asosiasi PR dan praktisi ASEAN dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas, pemahaman bersama, dan pertemanan setiap negara ASEAN. Prita percaya bahwa profesi PR di ASEAN dapat memegang peran penting bagi kemajuan dan perkembangan dunia.

Prita juga kerap menjadi pembicara di forum internasional. Berbagai negara dan kota sudah dikunjungi, seperti Amerika, Korea, Jepang, Mumbai, Kanada, Norwegia, Uni Emirat Arab, Malaysia, Filipin, Australia, Itali, Spanyol. 

Pada 1 September 2022 lalu, dalam acara National PR Congress di Manila, Prita menyampaikan bahwa ada 10 kompetensi yang perlu dimiliki oleh seorang praktisi Public Relations untuk 5 tahun mendatang. Apa saja? 

"Kemampuan melakukan riset dan analisa data, management skill, leadership skill, entrepreneur skill, resource skill, multimedia development skill, kemampuan mengelola keuangan, kemampuan dalam menulis dan public speaking, relationship skill, dan multicultural, serta mudah beradaptasi," papar Prita Kemal Gani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya