Tips Mencerahkan Wajah Alami ala Orang Indonesia

Ilustrasi wanita/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

Jakarta – Sebagian orang ingin memiliki wajah yang putih. Namun, warna kulit wajah masyarakat Indonesia yang alami dipengaruhi oleh genetik. Orang-orang berkulit gelap atau sawo matang, seperti kebanyakan orang Indonesia tidak akan memiliki wajah yang putih seperti orang Barat atau Korea.

Skincare Hingga Kosmetik, Produk Kecantikan Taiwan Gak Kalah Bagus dari Korea

Oleh karena itu, cara mencerahkan wajah secara alami yang dibahas dalam artikel ini lebih berfokus pada memiliki wajah yang bersih, cerah, dan sehat daripada secara spesifik memutihkan wajah.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio
Atasi Kerutan Hingga Kulit Kempot Gak Perlu Operasi, Begini Caranya Biar Tampil Awet Muda

Indonesia dapat dianggap sebagai gudang obat alami, termasuk yang berkaitan dengan pencerahan wajah. Ada banyak jenis tumbuhan herbal, buah, dan sayuran yang mudah diperoleh yang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. 

Memutihkan kulit dengan bahan sederhana memang banyak digemari, karena dianggap aman dan mudah dilakukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

Gak Penasaran Lagi, Arie Kriting dan Indah Permatasari Akhirnya Ungkap Wajah Anak

1. Madu

Campurkan madu dengan lemon atau yogurt dan oleskan pada wajah sebagai masker. Madu memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang dapat membantu mencerahkan kulit.

2. Lemon

Campurkan air lemon dengan madu dan oleskan pada wajah sebagai masker. Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam.

3. Yoghurt

Oleskan yoghurt plain pada wajah sebagai masker. Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

4. Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada wajah sebagai masker. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menenangkan kulit dan mencerahkan kulit.

Haluskan pepaya dan oleskan pada wajah sebagai masker. Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya