Mengerikan! 10 Bunga Terindah Ini Ternyata Sangat Mematikan

Bunga mematikan
Sumber :

VIVA Lifestyle – Bunga memang terlihat indah dan enak dipandang oleh mata. Tidak semua bunga semanis dan polos seperti yang terlihat. Bunga yang biasanya cerah dan indah, ternyata juga memiliki sisi gelap yang mungkin jarang Anda ketahui.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Mereka mungkin terlihat cukup tidak berbahaya, tetapi bunga tertentu dapat menyimpan beberapa racun yang paling mematikan. Bunga apa saja itu? Berikut ini terdapat 10 jenis bunga terindah yang ternyata sangat mematikan dan pastinya jarang diketahui oleh orang banyak.

10. Oenanthe crocata / Hemlock Water Dropwort

Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi

Bunga mematikan

Photo :

Tanaman ini dianggap sebagai salah satu tanaman paling beracun di Inggris. Dan juga sangat melimpah di sebagian besar saluran air di seluruh negeri. Oenanthe adalah herba berbonggol air dangkal di tepi sungai, kanal, danau, kolam dan hutan basah. Bunga ini biasa disebut dengan; "Hemlock water dropwort", "Jari orang mati" atau "Lidah mati" dan memiliki properti yang menarik.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Tentu saja itu mematikan, tetapi racun pembunuh yang disebut oenanthotoxin memaksa Anda untuk menyeringai mematikan yang disebut "senyum sinis" dengan mengendurkan otot-otot di sekitar bibir Anda bahkan ketika Anda berada di puncak kejang-kejang yang fatal. Bunganya berbau seperti peterseli yang sangat manis dan aromanya yang indah tidak menunjukkan betapa beracunnya tanaman ini sebenarnya. Selain itu, akarnya dikatakan enak sebelum meracuni konsumen.

9. Adenium obesum / Mawar Gurun

Bunga ini berasal dari Afrika dan telah digunakan sebagai racun tombak oleh suku mereka selama berabad-abad. Adenum telah digunakan oleh suku-suku Afrika untuk membunuh hewan sebesar gajah.

Hal ini karena racun yang dikandungnya dapat berjalan hingga 2 Kilometer melalui tubuh dan pemburu dapat tetap berada di jalurnya sementara hewan secara bertahap menggigit debu. Bunganya mengandung bahan kimia beracun yang disebut Ouabain, yang mempengaruhi saluran pernapasan dan menyebabkan gagal jantung segera pada dosis tinggi. Ini adalah salah satu bunga paling mematikan di dunia.

8. Sanguinaria canadensis / Akar Darah

Bunga mematikan

Photo :

Bunga ini umumnya dikenal sebagai "Bloodroot" dan sangat melimpah di Amerika Utara bagian Timur. Akar darah adalah bunga paling mematikan kedelapan di dunia. Mereka telah digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai pewarna hias.

Namun mereka juga menggunakannya untuk menginduksi aborsi. Memiliki cukup itu akan menempatkan Anda di Koma juga. bahan kimia; Sangurine adalah zat yang mematikan dan juga escharotic. Escharotics adalah zat yang membunuh jaringan dan mengelupasnya sebagai bubur krim, meninggalkan bekas luka hitam gelap yang disebut eschar, sepotong jaringan mati.

Dengan kata lain menempatkan Bloodroot pada kulit Anda dapat menyebabkan sel-sel kulit Anda bunuh diri. Zat kimia ini juga dapat mengganggu fungsi Anda di dalam tubuh dengan mengganggu enzim yang disebut Na+/K+ ATPase yang penting untuk menjaga keseimbangan internal dalam tubuh dengan memompa natrium keluar sel dan memompa kalium masuk. Jika proses ini terganggu, hampir semua fungsi di dalam tubuh akan terganggu. tubuh rusak.

7 . Cerbera odollam / Pohon Bunuh Diri

Umumnya dikenal sebagai "pohon bunuh diri". Cerbera odollam adalah senjata pembunuh yang sempurna menurut sekelompok ilmuwan yang menyelidiki sejumlah kematian di wilayah barat daya India. Tanaman ini menghasilkan glikosida kuat yang disebut cerberin yang sangat beracun.

Cerberin mulai bekerja dalam waktu satu jam. Pada awalnya beberapa sakit perut ringan terjadi dan Anda mengalami koma yang tenang. Kemudian jantung Anda perlahan berhenti berfungsi. Keseluruhan proses ini memakan waktu kurang lebih 3 jam. Fitur menarik lainnya adalah bahan kimia ini tidak dapat dilacak setelah proses dan oleh karena itu umumnya dikenal sebagai "Senjata pembunuh rahasia".

6. Laburnum / Rantai Emas

bunga mematikan

Photo :

Laburnum adalah pohon gugur asli Eropa selatan. Pohon-pohon itu memiliki bunga kuning yang menggantung indah yang memunculkan nama mereka, "Pohon rantai emas". Meskipun reseptor Nikotin di otak setiap orang mungkin untuk molekul nikotin, reseptor ini juga dapat berikatan dengan bahan kimia lain, seperti Cytisine.

Karena kemampuannya untuk mengikat reseptor nikotin, kadang-kadang digunakan sebagai obat untuk membantu orang berhenti merokok. Jadi dalam dosis rendah, cytisine tidak terlalu berbahaya. Namun dalam dosis besar, itu positif mematikan.

Bahan kimia ini ada di setiap bagian pohon – kulit kayu, akar, daun dan terutama polong biji dan memiliki kemampuan untuk mulai bekerja dalam hitungan menit. Keracunan dimulai dengan muntah hebat diikuti dengan aliran busa yang keluar dari mulut. Kejang mulai sekitar satu jam kemudian. Kejang-kejang ini sangat berbeda dari kejang-kejang khas yang terjadi sebentar-sebentar. Gelombang kejang dari keracunan sitosin begitu dekat dan otot Anda berkontraksi secara permanen yang disebut kontraksi tetanik. Semuanya berakhir dengan koma yang dalam atau bahkan kematian.

5. Colchicum autumnale / Wanita Telanjang

Hal ini umumnya dikenal sebagai " wanita telanjang " dan berasal dari Inggris. Tetapi sekarang dapat ditemukan di seluruh Eropa dan Selandia Baru juga. Ini adalah tanaman tahunan herba kecil dengan tinggi 10-40 cm. Tanaman ini tumbuh di padang rumput basah dan habitat berbatu yang teduh. Ini adalah nama; Wanita telanjang sebenarnya adalah nama seksi yang menipu untuk seorang pembunuh berdarah dingin.

Semua bagian tanaman, terutama biji dan umbinya sangat beracun. Komponen kimia utama yang bekerja di sini adalah Colchicine yang merupakan alkaloid yang secara sistematis mematikan semua fungsi vital tubuh Anda. Beberapa gejala yang mengerikan meliputi; Diare, depresi sumsum tulang, kegagalan organ massa, pembekuan darah, dan gangguan saraf. Gejala-gejala ini dapat berlanjut selama beberapa hari lagi karena sistem internal lainnya naik. Kematian bisa terjadi dalam beberapa hari atau seminggu. Tetapi ketika Anda makan cukup, itu selalu berakibat fatal.

4. Zantedeschia / Calla lily

Sering disebut sebagai “Calla lily”, “White calla lily” atau “Arum lily” dan bunga berbentuk tabung cerah dengan berbagai warna. Spesies ini adalah tanaman keras dan asli Afrika Selatan. Mereka mengandung kalsium oksalat, bahan kimia yang membentuk kristal seperti jarum di dalam organ dalam tubuh kita.

Padahal lebih dari 1000 jenis tumbuhan mengandung kalsium oksalat; Zantedeschia adalah salah satu bunga yang paling berbahaya dan mematikan, terutama karena tersebar luas. Jika dimakan mentah, bahan kimia ini memberi Anda perasaan seolah-olah ratusan jarum kecil menancap di mulut, lidah, atau organ tubuh lainnya.

Bahkan sejumlah kecil bahan kimia ini cukup untuk menyebabkan tenggorokan seseorang membengkak, bersama dengan rasa terbakar yang hebat. Tenggorokan Anda bisa membengkak begitu besar sehingga menutup saluran udara Anda. Namun, bahan kimia beracun ini dapat dengan mudah dihancurkan dengan memasak atau mengeringkan tanaman secara menyeluruh.

3. Veratrum / Hellebore Putih

Bunga mematikan

Photo :

Spesies Veratrum adalah kelompok spiral cantik bunga putih berbentuk hati. Dan itu sangat melimpah di hampir setiap gunung di belahan bumi utara. Tanamannya tinggi (2-7 kaki) herba abadi. Mereka umumnya dikenal sebagai "White Hellebore" atau "White Hellebore palsu". Bunganya biasa digunakan untuk keperluan hias karena tampilannya yang eye-catching.

Tapi cantik atau tidak, setiap bagian dari tanaman ini, dari putik hingga akarnya, adalah racun yang mematikan. Akarnya sangat beracun, bersama dengan efek melumpuhkan pada sistem saraf. Keracunan Veratrum dimulai dengan kram perut hebat dan ini biasanya dimulai sekitar 30 menit setelah konsumsi.

Bunga paling mematikan ketiga di dunia. Racun ini mengganggu kerja saluran ion natrium yang diperlukan untuk kontraksi otot dalam tubuh. Setelah mengenai saluran natrium oleh racun veratrum , mereka memaksa saluran untuk berfungsi terus menerus.

Tubuh tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan ini, jadi jantung mulai berdetak secara bergantian perlahan dan cepat. Akibatnya, otot-otot di seluruh tubuh mengejang dan menyebabkan koma atau serangan jantung.

2. Jacobaea vulgaris / Ragwort

Bunga-bunga ini umumnya dikenal sebagai "Ragwort". Dan itu adalah bunga liar yang sangat melimpah di Inggris Raya serta Finlandia Utara. Mereka dapat tumbuh dengan baik di pinggir jalan, padang rumput, pelabuhan dan di tanah limbah.

Mereka tumbuh sebagai ramuan abadi dan tingginya sekitar 30-80 cm. Organisasi kesehatan dunia telah mengkonfirmasi keberadaan setidaknya delapan alkaloid beracun di Ragwort. Tidak seperti kebanyakan racun, yang dengan cepat meninggalkan sistem, alkaloid dalam ragwort tidak. Sebaliknya mereka menumpuk di hati dari waktu ke waktu. Penumpukan racun menyebabkan sirosis hati, di mana hati secara bertahap melipat ke dalam dirinya sendiri ketika sel-sel sehat merosot menjadi massa jaringan yang tidak responsif.

Namun ketika gejala waktu mulai muncul, kerusakan tidak dapat diubah. Karena hati bisa bekerja seperti biasa hingga 75 persennya rusak. Beberapa gejala yang mengerikan termasuk; Kehilangan koordinasi, kebutaan, sakit perut menusuk dan mata kuning akibat pigmen empedu yang mengisi selaput permukaan mata.

1. Kalmia latifolia / Mountain Laurel

Bunga ini lebih dikenal dengan sebutan “Mountain Laurel” atau “ Calico Bush ”. Dan menghasilkan bunga merah muda dan putih di akhir musim semi. Ini adalah salah satu bunga paling mematikan di dunia. Daun lebar cemara gunung-laurel biasanya 12-20 ft semak.

Ini sangat melimpah di Amerika Serikat Bagian Timur dan dianggap sebagai bunga negara bagian Pennsylvania dan Connecticut. Karena laurel gunung adalah tanaman narkotika yang sangat beracun, beberapa suku asli Amerika Utara telah menggunakan daun tanaman untuk bunuh diri.

Bunga itu terlihat cantik tetapi di balik eksteriornya yang mungil itu berdetak jantung seorang pembunuh. Seluruh tanaman sangat beracun dan bunganya menghasilkan dua jenis racun yaitu andromedatoxin dan arbutin, tetapi andromedatoxinlah yang perlu Anda khawatirkan lebih lanjut. 

Dengan dosis kecil racun ini, Anda akan mengalami banyak muntah, air liur, mata berair dan hidung; Sakit perut dan memperlambat pernapasan Anda. Sekitar satu jam kemudian, Anda akan kehilangan kemampuan untuk menggunakan otot dan akhirnya bisa mengalami koma dan mati.

Selanjutnya andromedatoxin secara bersamaan menyebabkan bagian otak berdenyut dengan cepat dan bagian lain berdenyut dengan sangat lambat. Hal yang menakutkan adalah bahwa bahkan madu dari lebah yang telah mengunjungi bunga ini menyimpan semua sifat racun dari bunga itu sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya