Dorong Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Program Waste Station dan ‘Eco-City’ Jadi Sorotan

Ilustrasi toko perabotan elektronik
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Tepat pada tanggal 11 November 2022 PT. Electronic City Tbk merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Pada momen yang berbahagia ini terdapat beberapa pencapaian yang dilakukan sepanjang tahun, diantaranya adalah grand opening serentak di 5 toko serta renovasi toko Mall Artha Gading (MAG) dan Revo Town Bekasi.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Selain itu, ada pula peluncuran kategori baru eco-city, turut memeriahkan dari bagian acara terbesar Formula-E Grand Prix dan juga turut berpartisipasi dalam mengembangkan usaha lokal pusat oleh-oleh UMKM Cipanas, Puncak dan yang terakhir adalah menggelar program ulang tahun yang bertajuk ‘ECIversary 21ght Your Moments’.

Diawali dengan adanya pembukaan toko secara serentak di 5 toko pada April lalu yaitu Di Bandung, Electronic City hadir di 23 Paskal Shopping Center Bandung Level 2. Di Medan, Electronic City meresmikan toko keduanya di Centre Point Mall Medan Lantai 1.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Sedangkan di Jakarta, Electronic City hadir tiga lokasi sekaligus yaitu di Gandaria City-Lantai 1, Mall Taman Anggrek-Lantai Dasar (GF) dan PIK Avenue-Lantai 1. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hal ini juga berhasil tercatat oleh MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), sebagai “Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern Secara Serentak Terbanyak”.

Anggota DPR Ungkap Banyak Pengusaha Mengeluh soal Aturan Impor Produk Elektronik

Tak hanya itu, momen luar biasa pada tahun ini juga diikuti oleh renovasi toko Mall Artha Gading (MAG) dan Revo Town yang bertujuan agar konsumen atau e-cityzen dapat berbelanja dengan lebih nyaman.

Tentunya dengan konsep toko yang lebih luas, modern serta pelayanan yang berkualitas sekaligus menghadirkan produk elektronik premium di kelasnya.

Selain itu, Electronic City tetap secara aktif berpartisipasi dalam acara besar sebagai satu-satunya sponsor perusahaan swasta yaitu Formula-E untuk mendukung ajang balap ramah lingkungan bertaraf internasional di Jakarta.

Diketahui bahwa saat ini Electronic City juga turut mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Hal ini dibuktikan melalui aksinya dengan meluncurkan kategori baru dengan sebutan ‘Eco-City’ yang juga turut bekerja sama dengan Rekosistem melalui pembukaan Waste Station di Electronic City SCBD.

Waste Station ini merupakan titik pengumpulan limbah anorganik terutama limbah alat elektronik atau e-waste.

LImbah elektronik.

Photo :
  • dw

Tak lupa dalam mendukung perekonomian Indonesia, Electronic City turut menghadirkan pusat oleh-oleh UMKM sebagai salah satu strategi perusahaan dalam mendorong penjualan di tahun 2022.

Strategi ini dilakukan guna ekspansi dan menambah variasi produk. Dan untuk menutup akhir tahun, sekaligus merayakan ulang tahun Electronic City yang ke-21 adalah program ‘ECIversary 21ght Your Moments’.

Program utama yang menghadirkan ECIversary Digi-Stamp dan Lucky Draw dilakukan secara serentak di 66 toko Electronic City, Indonesia mulai 21 September 2022-7 Januari 2023.

Pada program utama perayaan kali ini terdapat Digi-Stamp, dimana para konsumen atau e-cityzen dapat mengoleksi Gold Stamp tersebut melalui transaksi minimum senilai 5 juta untuk di undi (berlaku kelipatan), yang nantinya konsumen memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama yaitu mobil dan motor listrik.

Tak hanya itu, rangkaian ini juga dilengkapi dengan program lainnya yang turut memeriahkan perayaan ulang tahun seperti mall roadshow di sejumlah mall premium Jakarta, giveaway pada media sosial dan juga event garage sale & F&B.

Untuk menambah euphoria dari event ini, khusus di bulan November, Electronic City memiliki program spesial yaitu konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung melalui scan QR code yang terdapat di seluruh toko.

Caranya adalah konsumen cukup berbelanja dengan minimum pembelanjaan senilai 5 juta dan akan mendapatkan produk premium yang diundi secara acak diantaranya adalah barang elektronik berupa kulkas, TV 75 inch, free standing cooker, mesin cuci, laptop, handphone, mesin kopi, speaker dan masih banyak lagi.

Selain itu ada emas, e-voucher eci.id, Google Play 20 & 50 dan Gulavit, tas special edition. Program yang tak kalah menarik ini berlangsung hingga 30 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya