10 Negara Pengonsumsi Alkohol Teratas di Dunia, Anda Perlu Tahu!

Ilustrasi Scotch whisky/minuman beralkohol.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Alkohol merupakan pelumas sosial yang hampir ada di mana-mana, yang mengambil banyak bentuk di berbagai budaya. Konsumsi alkohol dimulai ribuan tahun yang lalu (bahkan mungkin puluhan ribu), dan saat ini merupakan obat psikoaktif yang paling banyak digunakan di dunia (di depan nikotin dan kafein).

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia, ini adalah sepuluh negara pengonsumsi alkohol teratas di dunia (diukur dalam liter yang setara dengan alkohol murni per kapita pada orang berusia di atas lima belas tahun). 

Ilustrasi Scotch whisky/minuman beralkohol.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com
Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

1. Republik Ceko - 14,26 Liter/Per Kapita

Republik Ceko , juga dikenal sebagai Czechia, adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Eropa Tengah . Minuman pilihan nasional adalah pilsner renyah yang ikonik. Bir ini pertama kali diseduh pada tahun 1842 di kota Plze? (Pilsen), yang berjarak kurang dari 100 kilometer (60 mil) barat daya ibu kota, Praha. Minuman emas dari segala jenis merupakan persentase besar dari asupan tahunan negara ini. 

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan


2. Latvia - 13,19 Liter/Per Kapita

Negara Eropa Timur Laut ini juga merupakan salah satu dari tiga negara Baltik , terjepit di antara Estonia (di Utara) dan Lituania (di Selatan). Republik Latvia , atau Latvia, juga berbatasan dengan Rusia (di Timur), Belarusia (di Tenggara), dan Laut Baltik (di Barat). Tiga pilihan minuman utama adalah riga black balsam tradisional (umumnya dianggap sebagai minuman nasional), vodka (yang sangat sesuai dengan sebagian besar imigran Rusia), dan bir. 


3. Moldova - 12,85 Liter/Per Kapita

Republik Moldova , atau hanya Moldova, adalah negara kecil yang terkurung daratan di Eropa Timur (Balkan), terletak di antara Rumania (di Barat) dan Ukraina (di Utara, Selatan, dan Timur). Moldova memiliki sejarah panjang pembuatan anggur, yang masih dinikmati sampai sekarang. Orang Moldova juga ikut serta dalam beberapa persembahan unik, termasuk ?uic? (terbuat dari biji-bijian sereal dan buah-buahan), Vi?inat? (minuman tradisional Rumania yang terbuat dari ceri, raspberry, atau gooseberry yang difermentasi), dan mead (terbuat dari madu dan air). 


4. Jerman - 12,79 Liter/Per Kapita

Republik Federal Jerman, Jerman , atau Deutschland, adalah salah satu negara terbesar di Eropa dan terpadat kedua setelah Rusia. Negara bagian tenggara negara bagian Bavaria sangat identik dengan bir yang enak. Oktoberfest yang terkenal di dunia diadakan setiap tahun di Munich, membawa para penikmat periang dari seluruh penjuru. Tapi tidak peduli sepanjang tahun, stein bir berbusa yang besar dan kuat itu dapat dilihat di seluruh negeri. 

Ilustrasi Kartu Judi Dan Alkohol

Photo :
  • U-Report

5. Lituania - 12,78 Liter/Per Kapita 

Tetangga Latvia di Selatan, dan negara bagian Baltik terbesar, Republik Lituania, atau hanya Lituania, juga memiliki budaya minum yang kuat. Meskipun demikian, bangsa yang bersemangat ini memiliki preferensi yang berbeda dibandingkan dengan orang Latvia. Orang Lituania memang menyukai bir (benang merah di seluruh daftar ini), tetapi juga campuran mead lokal yang dikenal sebagai midus dan Staklišk?s, dan beberapa minuman keras berbahan dasar gandum hitam seperti kvass, ??saman?, dan starka.


6. Irlandia - 12,75 Liter/Per Kapita

Irlandia , atau Irlandia Éire , adalah sebuah negara pulau kecil di Eropa Barat . Minum adalah hobi yang terkenal dan dirayakan di bagian ini. Pada hari-hari sejuk dan hujan (yang sering mampir), penduduk setempat dapat ditemukan di pub tradisional (beberapa yang tertua di benua itu), menyeruput kopi Irlandia, mengendus wiski yang sudah tua, atau menunggu minuman Guinness yang sempurna. untuk menyelesaikan. Sementara itu, cerita rakyat dan musik Celtic pasti bergema di latar belakang. 


7. Spanyol - 12,67 Liter/Per Kapita

Tidur siang itu membantu meningkatkan konsumsi per kapita Spanyol . Negara Eropa Barat Daya ini adalah produsen anggur (vino) terbesar ketiga di benua ini (di belakang Prancis dan Italia) dan juga pengekspor terbesar. Meskipun anggur yang difermentasi adalah pilihan yang populer (tampaknya setiap saat), jangan lupakan sangria, campuran buah-buahan dan rempah-rempah khas Spanyol yang menyegarkan, dan gelas-gelas kecil cerveza (bir) yang merupakan top-up favorit sore yang cerah. 

Ilustrasi mabuk alkohol.

Photo :
  • U-Report


8. Uganda - 12,48 Liter/Per Kapita

Republik Uganda , atau Uganda, sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika Tengah-Timur, adalah satu-satunya negara di luar Eropa yang masuk sepuluh besar. Malwa, yang diseduh dari millet dan jagung, adalah minuman klasik yang dihargai di daerah pedesaan utara negara itu. Bushera adalah minuman lokal tradisional lainnya, kali ini terbuat dari sorgum, dan populer di Uganda Barat dan ibu kota Kampala. Dan terakhir, minuman berbahan dasar pisang, seperti tonto dan mwenge bigere (bir pisang), menjadi makanan pokok di banyak menu minuman. 


9. Bulgaria - 12,46 Liter/Per Kapita

Negara Eropa Tenggara ini terletak di bagian Timur semenanjung Balkan dan memiliki pantai Timur yang panjang dengan Laut Hitam . Republik Bulgaria , atau hanya Bulgaria, condong ke rakija, istilah kolektif untuk brendi buah, yang populer di seluruh Balkan. Orang Bulgaria juga menikmati campuran eklektik anggur berkualitas dan bir ringan (dan murah) dalam jumlah banyak. 

10. Luksemburg - 12,45 Liter/Per Kapita

Kadipaten Agung Luksemburg, atau Luksemburg , adalah sebuah negara kecil yang terkurung daratan di Eropa Barat, yang ditelan oleh Belgia di Timur dan Utara, Jerman di Timur, dan Prancis di Selatan. Meski termasuk salah satu negara terkecil di dunia, Luksemburg memiliki hati yang besar dan hati yang kuat. Bangsa ini berbagi kecintaan pada anggur dan kecenderungan bir dengan tetangganya di Prancis dan Jerman. Eaux-de-vies berbahan dasar plum, madu, dan kacang juga menjadi favorit penduduk setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya