Habib Jafar Ungkap Ciri Orang Tua Durhaka Pada Anak

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA Lifestyle – Memiliki anak tentu menjadi sebuah anugerah tak ternilai harganya bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Meski begitu, menyandang status sebagai orang tua ternyata ada tanggung jawab yang besar baik di dunia dan di akhirat.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Tugas menjadi orang tua tidak mudah, maka dari itu penting memiliki ilmu yang memadai sebelum memiliki anak. Jangan sampai menjadi orang tua yang durhaka pada anaknya.

Habib Jafar

Photo :
  • YouTube: The Leonardo
Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Ya, bukan hanya anak saja yang durhaka pada orang tua, ternyata orang tua juga bisa dicap durhaka kepada anaknya. Hal ini disampaikan oleh Habib Jafar saat menjadi bintang tamu dalam acara Talkpod yang dibawakan oleh Surya Insomnia dan Indra Jegel. 

"Tugas orang tua bikin anak naik kendaraan menuju surga kalau tidak orang tuanya bisa disebut durhaka. Kayak amal, ada amal jariah, ada dosa jariah. Bukan hanya anak durhaka, orang tua durhaka," kata dia mengutip tayangan YouTube Talkpod. 

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Lebih lanjut, Habib Jafar menjelaskan, tugas orang tua itu mengajak anak untuk naik ke surga bahkan dari dalam perut, seperti membacakan ayat suci Al Quran, salawat dan ketika lahir mendapat nama yang baik jangan asal-asalan.

"Ketika di kandungan diperdengarkan lagu-lagu yang aneh, ketika lahir tidak diberikan nama yang baik, dan ketika besar tidak diberikan pendidikan yang baik," kata dia.

Pendidikan yang baik ini penting bagi sang anak untuk masa depannya. Jika orang tua tidak bisa memberikan pendidikan yang baik orang tua bisa disebut sebagai orang tua durhaka.

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak.

Photo :
  • Freepik/senivpetro
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya