Korban Gempa Turki Alami Mati Suri, Begini Pesan Opick untuk Umat Muslim

Opick
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan SUhendra

VIVA Lifestyle – Gempa bumi kembali melanda Turki pada Senin 20 Februari 2023 dengan kekuatan 6,4 magnitudo. Sebelumnya, gempa telah melanda Provinsi Hatay, bagian Selatan Turki, pada 6 Februari 2023 dengan kekuatan 7,8 magnitudo. Bencana alam itu telah menelan ribuan korban jiwa dan menghancurkan bangunan di Turki. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Di samping banyaknya korban jiwa yang berguguran, ada salah satu pria yang mengaku telah mengalami mati suri selama tertimpa bangunan. Seperti yang dijelaskan dalam video yang diunggah oleh Opick di Instragram, korban gempa itu mengaku sempat mati suri dua kali hingga bertemu malaikat. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kemarin saya mati dua kali di malam hari. Saya diinterogasi, Siapa Tuhanmu? Apa kitabmu? Apa agamamu? Setelah itu saya tidak ingat apa pun. Hal-hal luar biasa yang belum pernah saya lihat terjadi kemarin," ungkapnya, dikutip VIVA, Jumat 24 Februari 2023.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Foto satelit dampak gempa di Kota Antakya, Turki

Photo :
  • Maxar Technologies

Belajar dari pengalaman mengerikan tersebut, pria itu lantas berpesan agar semua orang meningkatkan ibadahnya dan semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

"Ya Allah, hidup itu baik tapi mati tanpa persiapan itu sangat buruk. Saya berharap apa yang saya alami bisa menjadi pelajaran untuk semua orang. Kita seharusnya tidak boleh mengangkat kepala kita dari sujud. Saya melihatnya seperti ini. Saya adalah orang yang hanya pergi salat dari Jumat ke Jumat saja. Setelah pulih ini saya akan mulai salat 5 kali. Lima kali adalah 15 menit," sambungnya.

Video tersebut diunggah kembali oleh Opick sembari berpesan kepada umat Muslim agar mengambil pelajaran darinya. Menurut Opick, fenomena mati suri adalah sesuatu yang sudah banyak terjadi. Bahkan tidak sedikit yang mengaku sudah bertemu dengan para malaikat dan diberikan berbagai pertanyaan.

"Kita Ambil Pelajaran dari Peristiwa Beliau dan masih banyak peristiwa besar lainnya Orang yang mengalami Mati Suri dan Bagaimana Mereka Melihat,bertemu Malaikat Munkar Nakir dengan Sesuai Amalan," tulis Opick.

"Semoga kita terus tingkatkan Iman dan Taqwa untuk bekal Kita di Akherat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya