Cerita Influencer Tasya Revina, Dirikan Salon demi Buka Lapangan Kerja

Tasya Revina
Sumber :
  • IG @tasyarevina

VIVA Lifestyle – Influencer yang menjadi seorang pebisnis merupakan fenomena yang semakin umum terjadi dalam industri digital saat ini. Seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial dan perkembangan teknologi, banyak influencer yang telah berhasil membangun karir mereka di media sosial dan kemudian memanfaatkan popularitas mereka untuk membuka bisnis sendiri.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Salah satu keuntungan bagi influencer yang menjadi seorang pebisnis adalah mereka sudah memiliki basis penggemar dan pengikut yang besar. Mereka dapat memanfaatkan platform media sosial mereka untuk mempromosikan bisnis mereka dan memperoleh penghasilan yang lebih besar dari berbagai sumber, seperti penjualan produk, endorsement, dan iklan. Scroll selanjutnya ya.

Namun, menjadi seorang pebisnis yang sukses bukanlah hal yang mudah. Influencer yang ingin memulai bisnis harus memahami pasar yang mereka hadapi dan memiliki pemahaman yang baik tentang target pasar mereka. Mereka juga harus mempertimbangkan risiko dan tantangan dalam bisnis, seperti pengelolaan keuangan, produksi, dan pemasaran.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Seperti yang dilakukan Tasya Revina. Berawal dari bisinis parfum yang bernama Aniverable pada 2021, kini influencer cantik asal Medan itu mencoba melebarkan sayap di bidang bisnis dengan membuka salon kecantikan.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Salon yang bertema kerajaan itu resmi di buka pada 19 Febuari 2023 lalu. Tasya Revina menamainya Aniver Palace Beauty Bar.

"Aniver berasal dari kebalikan nama aku yaitu Revina sedangkan Palace adalah kerajaan, aku bermimpi membangun kerajaan kecantikan aku sendiri," kata Tasya.

Tasya Revina

Photo :
  • ist

Salon tersebut merupakan satu-satunya yang berthematic dan bernuansa mewah, tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman tetapi juga treatment-nya lumayan ramah dikantong masyarakat. Tasya juga mengatakan, salon tersebut tidak hanya untuk memanjakan para customer, tetapi juga untuk membuka lapangan baru untuk para pekerja

"Aku juga buka Aniver Palace Beauty Bar selain untuk menyalurkan hobi aku yang sering ke salon,aku juga mau membuka lapangan kerja lagi untuk lebih banyak orang," ucap Tasya 

Tasya juga ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan di salonnya ini. Tasya pun menggunakan alat dan bahan yang berkualitas tinggi agar para customer tidak kecewa saat datang ke salon tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya