Resmi Ditutup, Warna-warni ICREFS 2023 Gekrafs Sukses Hadirkan 17 Sub Sektor Ekonomi Kreatif

ICREFS 2023
Sumber :
  • Gekrafs

VIVA Lifestyle – Warna Warni ICREFS adalah festival ekonomi kreatif bertaraf nasional yang pertama di Indonesia. Dalam kurun waktu singkat pasca pandemi, kita dapat merasakan meningkatnya kesadaran masyarakat akan potensi budaya dan industri kreatif. ICREFS 2023 merupakan pembuktian bahwa Ekonomi Kreatif merupakan bukan lagi opsi alternatif melainkan sebagai elemen penting yang ikut dalam kontribusi membangun perekonomian Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Dewan Pembina GEKRAFS

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Industri Kreatif juga dapat memiliki dampak ke masyarakat yang lebih luas, yang dapat memperkuat komunitas dan meningkatkan kesejahteraan individu. Bisnis kreativitas dan seni membawa kesenangan  bagi pengunjung, sangat potensial dan bernilai”, kata Sandi dalam penutupan Warna Warni ICREFS 2023. Yang  berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023 di FX Mall Jakarta.

ICREFS 2023

Photo :
  • ICREFS
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Sandi juga menyebutkan agar semua pemangku kepentingan harus memberikan kontribusi yang maksimal dalam proses pengembangan industri kreatif tentu dengan batas kemampuannya dan menekankan peluang yang diberikan sektor ini untuk pembangunan ekonomi. 

“Kita perlu membantu kelompok kreatif untuk merencanakan kegiatan mereka sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan di masyarakat, yang menjamin pembangunan ekonomi kreatif yang berkelanjutan”, kata Sandi.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPP Gekrafs, Kawendra mengatakan Warna Warni ICREFS unik dan akan menuliskan sejarah baru dalam dunia EKRAF Indonesia. ”Saatnya Gekrafs maju bersama seluruh pelaku EKRAF di 32 provinsi 215 kota!,” tambah Kawendra.

Kawendra menyampaikan bahwa  GEKRAFS perlu  mengembangkan strategi regional dengan prioritas keterampilan.

“Gekrafs berencana melakukan investasi menyeluruh dan memaksimalkan keterampilan regional dan juga meninjau infrastruktur serta tata kelola keterampilan di berbagai sektor kreatif"

Secara khusus Rizky Diansyah ketua komite penyelenggara Warna Warni ICREFS 2023 menyampaikan ucapan terimakasih kepada stakeholder dan mitra yang mendukung  terlaksananya Event ini.
“Kemitraan dan kolaborasi dengan Tabungan BRI BritAma Bisnis ini sangatlah penting. Tabungan BRI Britama Bisnis sebagai infrastruktur dan medium yang cocok untuk mendukung system keuangan yang kuat karena layanan dan fasilitas keuangan yang sangat cocok dengan pelaku industri kreatif. Keterlibatan Tabungan BRI BritAma Bisnis memberikan ruang dan kemudahan kepada pelaku Ekraf dalam melakukan pengembangan dan petensi ekonominya”, tambah Rizky Diansyah.

"Acara ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk terus memacu geliat ekonomi kreatif Indonesia, sehingga tercipta lebih banyak lagi pelaku ekraf dan titik titik pariwisata terbarukan di Indonesia" tutup Rizky Diansyah.

Dalam acara ini beragam kegiatan dihelat termasuk 10 talkshow dan booth pameran dari 17 sub sektor ekonomi kreatif.

Juga hadir Shandy Sandoro, Shakira Jasmine, Audi Emmanuela, Nemo, Satrina Dmello, Tiga PeKa, Orkes PJM. Obat Rindu, DJ Yosia, Hujan Esok Hari, D’Gampangan, Fifty More, Sabrina Loop, Joice Yulia. Acara ICREFS didukung oleh SRN Entertainment dan Musica Studios.

Event Festival Ekonomi Kreatif Nasional Pertama di Indonesia juga dihelat bersama dengan Rakornas GEKRAFS. Yang dilaksanakan di hotel Sultan pada tanggal 3 Maret 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya