Viral Sepasang Anjing di India Dinikahkan Layaknya Manusia, Ada Pesta Adat hingga Dihadiri 500 Tamu

ilustrasi anjing
Sumber :
  • rawpixel.com/freepik

VIVA Lifestyle  – Biasanya pernikahan mewah dan penuh kemeriahan, hanya bisa dirasakan oleh seorang manusia dengan manusia. Namun bagaimana ceritanya, jika ada seekor hewan peliharaan yang tak mau kalah dengan manusia pada umumnya yang mengadakan pesta pernikahan?

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Seperti hewan berikut ini yang baru-baru ini menuai perhatian lantaran berhasil melangsungkan pernikahannya dengan kekasihnya dengan konsep pernikahan yang serupa dengan manusia. Aneh tapi nyata, namun begitulah kebenarannya saat melihat momen sepasang anjing di India melangsungkan pernikahannya yang tak kalah mewahnya dengan manusia pada umumnya.

Ilustrasi pernikahan anjing

Photo :
  • drunov.ru
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Tak tanggung-tanggung, pihak dari kedua mempelai pengantin yang sama-sama seekor anjing pun bahkan hingga mengundang 500 tamu undangan untuk meramaikan upacara Hindu tersebut.

Hal tersebut diketahui langsung dari laman Times of India, pada Senin, 13 Maret 2023 ini dimana ada seekor anjing dari desa Saukher di distrik Hamirpur Kanpur, dinikahkan dengan seekor anjing dari desa Parchach.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Tak ada bedanya dengan manusia, pernikahan sepasang anjing ini juga dipersiapkan sedemikian rupa layaknya pernikahan pada umumnya. Di mana adanya dekorasi indah pada pelaminan, suguhan-suguhan makanan enak, hingga baju yang dikenakannya sekalipun dipersiapkan layaknya pernikahan khas India pada umumnya.

Anjing

Photo :

Menariknya, para tamu undangan juga dibuat menari bersama di momen pernikahan sepasang anjing itu.vAura bahagia pun begitu terpancar di raut wajah semua tamu undangan yang hadir di pesta acara tersebut.

Bukan tanpa sebab, rupanya hal tersebut dilakukan oleh si pemilik anjing sebagai ungkapan rasa cinta akan hewan peliharaannya itu. Seperti diketahui, makhluk hidup dibekali rasa untuk saling menyayangi, khususnya manusia dan hewan.

Mereka menampilkan kasih sayang yang sederhana dalam sebuah persahabatan. Hewan punya emosi dan pikiran tersendiri ketika membina hubungan dengan manusia. Begitu pula dengan manusia yang menjadi pemilik dari hewan tersebut.

Mereka menunjukkan kasih sayang dan cintanya kepada hewan peliharaan miliknya dengan berbagai cara. Seperti kisah unik yang satu ini yang videonya berhasil beredar dan viral di media sosial. Sebuah keluarga dengan meriah mengadakan upacara pernikahan untuk anjing peliharaan miliknya.

Seperti yang terlihat dari video yang sempat dibagikan oleh akun TikTok @indozone pada Rabu,14 Maret 2023 nampak pengantin anjing wanita mengenakan dupatta merah, sementara anjing pengantin pria tiba di rumah 'calon istri' dengan mobil mainan listrik.

Setelah keduanya dipertemukan, pengantin anjing itu melakukan ritual adat, dan juga berfoto bersama di pelaminan dengan dikerumuni tamu undangan.

"Mereka Mengadakan Pernikahan India Untuk Anjing Mereka," kata keterangan unggahan, seperti dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 14 Maret 2023.

Sontak, momen tersebut langsung menuai berbagai respon maupun komentar warganet. Tak sedikit pula di antaranya yang memberikan kritik karena menganggap hanya membuang waktu, bahkan uang.

"Biarkan hewan menjalani hidup tanpa beban," tulis warganet.

"mengapa mengikat mereka dengan kebiasaan dan tradisi manusia ini," seru lainnya.

"Saya merasa itu hanya membuang-buang waktu, uang, dan tampilan tidak yakin apa .." kata lainnya.

"maaf bukan penggemar acara ini padahal saya suka hewan dan memiliki begitu banyak hewan peliharaan di rumah sepanjang hidup saya," kata pengguna media sosial lain.

"Saya sedih tidak diundang," sambung lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya