Ini Alasan Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs Tidak Boleh Ditonton Anak-anak

kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs
Sumber :
  • YouTube Monster School Story

VIVA Lifestyle – Kartun anak Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs sedang jadi sorotan belakangan ini. Publik menilai jika kartun tersebut tidak boleh ditonton anak-anak. Bahkan, kartun tersebut dilarang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Apa alasannya kartun tersebut tidak bolen ditonton oleh anak-anak? Pakah hanya boleh ditonton orang dewasa? Cari tahu alasannya di ulasan ini.

Alasan tidak boleh ditonton anak-anak

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Photo :
  • YouTube

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs merupakan kartun dewasa yang disebut tidak cocok ditonton oleh anak-anak. Mengapa demikian? Karena kartun ini mempertontonkan hal ekstrem.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Seperti halnya pada karakter Huggy Wuggy yang memiliki karakter yang menyeramkan. Karakter ini melakukan adegan-adegan kekerasan bersama Mommy Long Legs.

Sementara itu, Mommy Long Legs adalah salah satu karakter lain di universe dari Huggy Wuggy. Mommy Long Legs ini memiliki peran antagonis yang mirip dengan Betty Spaghetti, boneka yang sempat populer pada beberapa decade lalu. Karakter Mommy Longs Leg ini seperti seorang maniak yang senang bermain dengan korbannya.

Dalam kartun Huggy Wuggy ini juga cukup banyak diperlihatkan adegan-adegan kekerasan seperti penyiksaan dan pembunuhan. Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs sendiri termasuk dalam tokoh dari game Poppy Playtime dan memang sebenarnya bukan game untuk anak-anak. 

Namun kedua karakter tersebut kemudian diadaptasi menjadi film kartun dewasa yang setelah itu malah berdampak buruk bagi anak-anak. 

Dampak buruk nonton kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Photo :
  • YouTube

Sudah ada salah satu contoh anak yang terkena dampak buruk setelah menonton dari kartun Huggy Wuggy. Seperti yang diunggah oleh akun @syarifpembicara di TikTok yang memperlihatkan seorang anak sedang tantrum. 

Lebih parahnya lagi, anak tersebut diketahui hendak mengambil pisau di dapur dan ingin memotong tangan sang ibu hingga lepas.  

Setelah sang ibu menelusuri alasan sang anak tantrum, ternyata penyebabnya adalah kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs yang ditonton sang anak.  

“Dari kejadian ini kita dapat ambil pelajaran tidak semua kartun diperuntukan untuk anak-anak misalnya kartun ini kartun Huggy Wuggy banyak menampilkan adegan kekerasan seperti menyiksa dan membunuh dan tak heran jika kartun ini dilarang ditayangkan untuk anak-anak di berbagai negara,” ungkapnya dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya