Kisah Inspiratif David Soong, Berawal dari Fotografer dan Sukses Jadi Pebisnis

David Soong
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle –  David Soong, seorang fotografer yang sukses mengembangkan bisnis kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia diangkat sebagai bintang wawancara inspiratif yang berbagi kisah suksesnya dengan banyak orang.

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Salah satu kisahnya adalah ketika David mendirikan Axioo, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa fotografi dan videografi dengan fokus pada pernikahan dan potret keluarga, terinspirasi oleh kecintaannya pada fotografi. Scroll lebih lanjut ya.

"Ketika saya pertama kali memulai bisnis ini, fotografi pernikahan biasanya ditangani oleh para profesional. Tentunya, banyak senior berpengalaman yang telah lama bekerja di bidang ini. Namun saat itu saya belum memahaminya," kata David Soong dalam video tersebut.

Cocok Buat Keluarga, Ini Bedanya Restoran Hotpot A La Carte dan All You Can Eat

Bagi David, penikahan bukan hanya sekadar cerita kedua mempelai, tapi juga kebahagiaan seluruh keluarga. Maka ia ingin mengabadikan momen itu sebaik mungkin.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

"Saya hanya ingin mendokumentasikan setiap detik momen itu sepanjang hari, bukan hanya pengantin serta kisah mereka, tapi juga saat neneknya menangis dan anak kecil berlarian. Bagi saya, pernikahan lebih dari sekadar pasangan bahagia, melainkan tentang perayaan bersama semua orang. Ternyata, strategi ini adalah inovasi yang meningkatkan reputasi Axioo," ujar David Soong.

Selain Axioo, David Soong juga terjun dalam bisnis kuliner. Salah satunya Boga Grup, perusahaan tersebut membawahi sejumlah restoran terkenal.

"Kami menganggap restoran lebih dari sekadar tempat menyajikan makanan. Kami merancang restoran di mana orang-orang dapat merayakan momen berharga di hidupnya. Ini adalah tempat di mana orang-orang dapat bergaul, keluarga dapat berkumpul, rekan kerja dapat bekerja sama," kata David Soong.

Ayu Gani

Photo :
  • Istimewa

Kisah inspiratif itu hadir dalam The Where Next Club. Kisah David tersebut diharapkan bisa menjadi inpspirasi bagi change-makers berikutnya.

Sebelum David Soong, episode perdana The Where Next Club yang digagas oleh Glenfiddich menghadirkan sosok Ayu Gani. Ayu adalah seorang model profesional sekaligus pemenang ajang Asia's Next Top Model. Setelah Ayu, ada William Tjandra, sosok yang dikenal sebagai pebisnis mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya