Dear Suami, Membersihkan Rumah Bukan Hanya Tugas Istri

Ilustrasi pasangan suami istri
Sumber :
  • Pixabay/Smblake

JAKARTA – 

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Membersihkan rumah bukan hanya tugas istri. Setiap anggota keluarga, termasuk suami, juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan rumah.

membersihkan rumah adalah tanggung jawab bersama dalam sebuah keluarga. Dengan berkontribusi aktif dan saling membantu, Anda akan menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan istri. Scroll lebih lanjut ya.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Persepsi konvensional bahwa tugas rumah tangga seperti menyapu dan mengepel seringkali dibebankan sebagai tugas “eksklusif” wanita mulai terpatahkan di masa ini.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Kevin Sunaryadi, CEO Mazuta Group sebagai Authorized Distributor Ecovacs di Indonesia menyatakan pandangannya tentang tugas berbenah rumah. 

“Proses cleaning di rumah bukan perkara gender, dan tugas siapa. Ini semua tentang cara kita memanfaatkan teknologi agar terbebas dari tugas rutin yang menyita waktu,” kata Kevin.

Mesin Pembersih Rumah

Photo :
  • Evovacs

Hal ini juga diakui oleh personel SOB Official dan aktor, Tara Budiman. Menurutnya ada banyak cara untuk membantu istri, salah satunya membersihkan rumah.

“Support bini lah ya. Minimal kalau kalian nggak mau bantuin di rumah, kasih dong fasilitas buat istri. Dipermudah lah urusan beres-beres gini, hehehehe” kata Tarra Budiman.

Kemajuan teknologi saat ini juga mendukung untuk itu. Lewat ECOVACS DEEBOT X1 OMNI Robot, membersihkan rumah menjadi lebih praktis.

"Setelah memiliki anak, concern ku adalah kebersihan dan kenyamanan. Menurutku rumah yang bersih memang sangat penting, apalagi dari luar pengin sampai rumah, rumah sudah rapi, tapi di satu sisi istri juga sudah sibuk urus rumah. Kalau aku tambah tugasnya untuk bersih-bersih, yang ada saya akan kena omel," ujarnya.

Tara Budiman

Photo :
  • ist

"Nah, dengan memanfaatkan smart technology ini, rumah saya jadi bersih, nggak akan kena omel istri, di rumah juga nggak perlu tambah orang seperti asisten rumah tangga (ART) dan uang yang harusnya bayar untuk membayar ART bisa digunakan untuk liburan," sambungnya.

Alat tersebut juga sudah termasuk dengan cleaning station. Mop atau alat pel tidak perlu dicuci manual karena ada fitur auto-clean, air kotor secara otomatis tergantikan air bersih. Campur tangan pengguna sangat minim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya