Ustaz Fadlan Bawa Mucikari Ikut Ibadah Haji, Alami Kejadian Aneh Bikin Merinding

Ustaz Fadlan Abu Ahla.
Sumber :
  • Youtube Cerita Untungs.

MEKAH – Ustaz Fadlan Abu Ahla, yang merupakan tour leader umroh dan haji menceritakan beberapa kejadian di luar nalar yang ia alami selama membawa rombongan jemaah haji ke Tanah Suci. Salah satunya, saat dia membawa seorang jemaah yang berprofesi sebagai mucikari

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Hal itu bermula ketika Ustaz Fadlan pergi haji pertama kali di tahun 2007 silam dengan membawa rombongan dari Indonesia. Awalnya, Ustaz Fadlan berpikir, semua jemaah yang dibawa kehidupan atau profesinya biasa-biasa saja, terlebih itu adalah rombongan haji. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

"Kita pikir 'ah haji paling begitu aja', ternyata banyak hal unik, luar biasa. Masya Allah kalo kita inget-inget, ini semua bisa terjadi karena kehendak Allah SWT," kata Ustaz Fadlan bercerita pada Arie Untung di Youtube CERITA UNTUNGS, dikutip VIVA, Kamis 22 Juni 2023.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Ketika itu, Ustaz Fadlan mengaku belum mengetahui riwayat hidup sang mucikari yang dia bawa ke Tanah Suci. Hingga sesampainya di sana, Ustaz Fadlan merasa ada yang aneh dengan si mucikari yang berjenis kelamin perempuan itu. 

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

"Kenapa setiap kita berangkat ke mana, jalan ke mana, selalu yang dicari kamar mandi. Sampe pernah kejadian dia udah pipis di rest area berhenti, jalan lagi, nah pas jalan ngompol," ungkapnya. 

"Saya tanya orangnya 'ibu punya penyakit gula?' 'Gak Mas', 'sehat bu?' 'sehat'. Memang riwayat kesehatannya kan dicek dulu, kalau ada penyakit gula ada, di kloter itu ada dokternya dan pasti dikasih treatment yang beda," tambahnya. 

Lebih lanjut Ustaz Fadlan menceritakan, setiap pergi ke mana pun, wanita itu selalu buang air kecil berulang kali. Ustaz Fadlan pun menganggap kejadian itu sangatlah aneh. 

"Saya tanya orangtua saya 'Beh (Babeh) itu dia kenapa, tiap ke mana pasti kencing, ke kamar mandi sampe pernah ngompol, sakit ya Beh ya?' 'Gak, dia gak sakit', terus kenapa dia bisa seperti itu?" tanya Ustaz Fadlan pada sang ayah. 

Ayah Ustaz Fadlan pun mengatakan, dia baru bisa menceritakan mengenai seluk-beluk wanita tersebut setelah semua rangkaian ibadah haji sudah selesai. Usut punya usut, rupanya wanita itu pernah menjadi mucikari di masa lalunya. 

"Jadi, dia dulu masa lalunya seperti itu (mucikari). Dia pernah bekerja di tempat prostitusi di sebuah daerah di Jakarta Utara, di situ dia punya rumah bordil, dia jadi maminya. Nah dia berangkat hajinya pake uang itu," ungkapnya. 

"Orangtua saya kan manasik, dia (mucikari) selalu dateng manasik. Dia tobat, dia bilang ke orangtua saya udah berhenti, gak kerja begitu lagi," tambahnya. 

Ustaz Fadlan menganggap, kejadian aneh yang dialami si mucikari selama berada di Mekkah, merupakan ujian dari Allah SWT untuk menggugurkan dosa-dosa atas masa lalunya. 

"Saya tanya, waktu di Indonesia begitu? (sering buang air kecil) 'Gak, pas di sini aja begitu, gak bisa nahan.' Jadi ya aneh. Ya, Wallahualam, mungkin Allah kasih cobaan dia seperti itu," tukasnya. 

"Ketika pulang ke tanah air, gak lama orangnya meninggal. Nah yang paling bagus seperti ini, selesai bertaubat, dicuci semua kesalahannya sama Allah, pulang (meninggal) dalam keadaan bersih," imbuh Ustaz Fadlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya