Inspirasi dari Seorang Ibu Muda, Perjalanan Seru Khoe Marga Fransisca Mengelilingi Dunia

Khoe Marga Fransisca
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Khoe Marga Fransisca, seorang wanita kelahiran Ambon, Indonesia, merupakan influencer dan traveler. Meskipun menjadi seorang ibu muda dengan seorang anak, hobi travelingnya tetap menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidupnya. Khoe Marga Fransisca telah memulai kariernya sebagai seorang traveler sejak masa kuliah pada tahun 2013.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Perjalanan Khoe Marga Fransisca telah membawanya mengelilingi berbagai negara, termasuk Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Macau, China, Australia, negara-negara anggota ASEAN, dan beberapa negara lainnya. Scroll lebih lanjut ya.

Tak hanya eksplorasi internasional, dalam negeri pun menjadi sorotan perjalanan Khoe Marga Fransisca, yang telah mengunjungi berbagai destinasi menarik di Jawa Tengah, seperti Solo, Semarang, Yogyakarta, Jepara, Boyolali, dan Cirebon. Tak ketinggalan pula kunjungannya ke Jawa Barat, mencakup Jakarta dan Bandung, serta berbagai pulau eksotis seperti Bali, Lombok, Ambon, Saparua, Namlea, Jayapura, Balikpapan, dan Labuan Bajo.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Melalui akun Instagram pribadinya, @francesstefan, Khoe Marga Fransisca kerap membagikan momen-momen berharga yang ia abadikan selama perjalanan. Namun, sejak pandemi melanda, perjalanan internasionalnya sedikit terbatas. Alih-alih menyerah pada keterbatasan, Khoe Marga Fransisca dengan cerdik beralih ke alternatif yang tak kalah menarik, yaitu glamping (glamorous camping) di dalam negeri.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Bagi yang belum familiar dengan konsep glamping, ini adalah kombinasi antara berkemah dan kemewahan layaknya menginap di resort. 

"Jadi teman-teman bisa berlibur sambil menikmati keindahan alam, namun tetap dapat beristirahat dengan nyaman. Karena ada resepsionis dan staf yang siap membantu 24 jam jika diperlukan," ungkap Khoe Marga Fransisca saat dihubungi baru-baru ini.

Khoe Marga Fransisca

Photo :
  • dok pri

Berkat dedikasinya dalam menjelajahi tempat-tempat eksotis, Khoe Marga Fransisca juga berbagi tips dan inspirasi bagi para pengikutnya. Ia berhasil membagikan bagaimana menyisihkan budget khusus untuk traveling, berkat pekerjaannya di bidang wirausaha dan karier barunya sebagai seorang influencer. 

"Awal mula traveling saya berawal dari kebiasaan mengikuti orangtua dalam perjalanan bisnis mereka sejak kecil. Seiring berjalannya waktu, sejak 2013 saat kuliah, saya mulai ikut membantu orangtua sambil mengeksplorasi keindahan kota-kota tujuan yang saya kunjungi," jelasnya.

Kehadiran Khoe Marga Fransisca sebagai seorang traveler dan influencer memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk tetap mencari petualangan dan keindahan, baik dalam maupun luar negeri, meskipun situasi mungkin tidak selalu mengizinkan. Ia berharap perjalanan dan cerita inspiratifnya bisa terus menginspirasi banyak orang untuk mengejar impian dan memperkaya pengalaman hidup mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya