Bisa Belajar Fotografi Lewat Medsos, Konten Kreator Ini Bagikan Ilmunya dengan Gratis

konten kreator Rizal Sahroni
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Menjadi seorang konten kreator bukanlah hal yang mudah karena ada skill tertentu hingga ketekunan yang harus dimiliki untuk mencapai kesuksesan. Media sosial saat ini sudah menjadi wadah bagi para pegiat kreatif memamerkan karya-karya mereka, termasuk seni fotografi yang dihasilkan oleh anak-anak negeri.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Tidak sedikit konten kreator di media sosial yang unjuk kebolehannya dalam seni menggambil gambar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun, belum banyak yang membagikan ilmu soal bagaimana mengambil foto yang baik itu hingga teknik-teknik yang keren seperti yang diajarkan di perguruan tinggi.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menurut konten kreatir Rizal Sahroni, ilmu yang bermanfaat merupakan ilmu yang dibagikan kepada banyak orang.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Sarjana Seni di bidang Fotografi dari Institut Seni Indonesia Denpasar itu sengaja membagikan ilmunya secara cuma-cuma lewat konten di media sosial.

Pengetahuannya soal teknik, komposisi, hingga hal lain seputar fotografi pun ia kemas melalui konten di Instagram (@nvzbyx) dan TikTok (@nvzby). 

"Saya share lewat konten agar orang yang tertarik pada fotografi bisa paham tanpa harus kuliah," kata Rizal Sahroni, dalam keterangannya.

“Sehingga ilmu yang saya dapat di kuliah tidak hanya berhuba buat saya melainkan untuk orang lain juga," imbuhnya.

Mendalami dunia fotografi bukan semata-mata menjadi tuntutan dalam pendidikannya saja, tetapi Rizal sudah memiliki hobi tersebut sejak masa sekolah.

Awalnya ia hanya suka mengambil gambar momen-momen berkesan dengan ponselnya kemudian menabung hingga bisa membeli kamera profesional.

Ilustrasi memotret objek dari smartphone atau ponsel pintar.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

"Fotografi udah jadi hobi semenjak SMK. Awalnya suka motret pake kamera ponsel, terus nabung beli kamera DSLR," ujar Rizal.

Meski berawal hanya dari hobi dan untuk mengisi waktu luang saja, kemampuan Rizal Sahroni dalam dunia fotografi membawa rejeki kepadanya karena sudah bisa menjadi seorang fotografer yang cukup dikenal.

Rizal kini sering ditawarkan menjadi fotografer di acara-acara penting seperti pernikahan dan wisuda.

"Sekarang sudah sering jadi fotografer di acara pernikahan, graduation, birthday party sampai jadi juri perlombaan fotografi," imbuh Rizal.

Lewat konten seputar fotografi yang dihasilkan oleh Rizal, ia berharap ke depannya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan berdampak baik dan bermanfaat.

Apalagi, konten mengenai ilmu fotografi bukanlah hal yang bisa didapatkan secara cuma-cuma, namun Rizal memberikannya untuk semua pengikut di media sosialnya.

"Harapannya konten saya bisa menambah wawasan bagi audience dan bisa diterapkan ketika mereka sedang memotret sebuah momen," pungkasnya penuh harap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya