Dear Moms, Berikut 5 Tips Penting dalam Memilih Pisau Dapur

Ilustrasi Pisau Dapur
Sumber :
  • Stein Neo Blade

JAKARTA – Pisau dapur merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Pisau dapur yang tepat dapat memudahkan pekerjaan memotong dan mengiris bahan makanan, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Selain itu, pisau dapur yang tajam juga dapat meminimalisir risiko kecelakaan saat memasak. Oleh karena itu, memilih pisau dapur yang tepat dan berkualitas sangat penting untuk memudahkan pekerjaan memasak dan menjaga keselamatan saat memasak.

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pisau dapur yang sesuai dengan kebutuhan:

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

1. Jenis pisau

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Pilih jenis pisau yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Beberapa jenis pisau dapur yang umum digunakan antara lain pisau chef, pisau santoku, pisau fillet, dan pisau roti.

2. Bahan pisau

Ilustrasi Pisau Dapur

Photo :
  • Stein Neo Blade

Pilih pisau dapur yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti baja karbon atau baja stainless. Bahan yang berkualitas akan membuat pisau lebih tahan lama dan mudah diasah.

Salah satu yang menghadirkan inovasi adalah Stein Neo Blade. Pisaunya memiliki lapisan non-stick coating yang memungkinkan proses pemotongan berbagai bahan masakan menjadi lebih efisien.

"Dengan pisau Stein Neo Blade, makanan yang diiris langsung terjatuh dan tidak menempel pada pisau, sehingga menghemat waktu dan usaha Anda," ujar Direktur Steincookware, Lana Lie dalam ketyerangannya.

3. Ukuran pisau

Pilih ukuran pisau yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Pisau yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat membuat Anda sulit dalam memotong bahan makanan.

4. Kepala pisau

Pastikan kepala pisau terbuat dari bahan yang kokoh dan kuat. Kepala pisau yang kokoh akan membuat Anda lebih mudah dalam memotong bahan makanan.

5. Pegangan pisau

Pilih pisau dapur dengan pegangan yang nyaman dipegang dan tidak licin. Pegangan yang nyaman akan membuat Anda lebih mudah dalam mengendalikan pisau saat memotong bahan makanan.

Selain itu, untuk moms yang memetingngkan estetika, Stein Neop Blade akan hadir dalam tiga varian warna baru yaitu violet, putih, dan pink. Produk itu juga dikenal sebagai pisau artis, digemari oleh berbagai kalangan artis dan koki profesional. Pisau ini bukanlah pisau biasa, namun set lengkap yang terdiri dari 7in1 knives, empat jenis pisau, satu gunting, satu pengasah pisau dengan dua jenis (baja & keramik), serta satu talenan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya