Jessica Mila Sempat Kecewa pada Tuhan Gegara Penyakit Kanker

Jessica Mila
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

JAKARTA – Artis Jessica Mila sempat blak-blakan merasa kecewa kepada Tuhan lantaran penyakit kanker yang mengintai keluarganya. Dituturkan bintang Imperfect itu, rasa kecewa tersebut muncul usai adiknya divonis mengidap kanker dan tak lama meninggal meski sudah menjalani sejumlah perawatan.

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Jessica Mila menjelaskan bahwa kepergian mendiang adiknya untuk selamanya sangat tak terduga dan begitu cepat. Istri Yakup Hasibuan itu membeberkan bahwa sempat meyakini bahwa penyakit kanker pada adiknya bisa disembuhkan. Namun, takdir berkata lain sehingga membuat Jessica Mila kecewa.

"Bukan marah ya, tapi kecewa (ke Tuhan) karena pertama yang meninggal kan adik aku, aku tuh berdoanya benar-benar aku yakin banget Tuhan pasti mau sembuhin, mungkin Tuhan mau menunjukkan kuasanya lewat adik aku," ungkapnya dikutip Lambe Gosiip.

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

Menurut artis berusia 31 tahun itu, sang adik baru saja didiagnosa kanker dan lantas menjalani terapi kemo sebanyak dua kali. Hal itu membuat Jessica Mila meyakini bahwa harapan hidup sang adik masih sangat besar sehingga ia masih percaya Tuhan akan menyembuhkannya.

"Doain, aku enggak kepikiran sama sekali dia bakal meninggal karena dia dari sehat banget, tiba-tiba divonis cancer terus baru kemo dua kali, meninggal. Aku benar-benar belum ada di fase di mana aku pasrah 'Ya sudah deh Tuhan kalau mau ambil'. Belum ada di fase itu," kata Jessica.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

Sayangnya, Jessica Mila harus melihat sendiri mendiang adiknya berbaring tak bernyawa usai mereka berdua berdoa bersama untuk kesembuhan dari kanker. Peristiwa itu membuat Jessica Mila merasakan pilunya kehilangan sang adik dalam waktu singkat.

Jessica Mila

Photo :
  • Ist

"Aku masih di fase yakin. Bahkan pada saat dia meninggal, meninggalnya di kamar aku kita lagi berdoa sama-sama, sudah selesai perjamuan kudus, aku pikir dia akan menerima kesembuhan tapi ternyata enggak, ternyata pergi, aku benar-benar kecewa banget," tambah pemeran Ganteng-Ganteng Serigala itu.

Walau di awal merasa kecewa saat mendiang adiknya menghembuskan napas terakhir, namun perlahan Jessica Mila kembali memegang teguh pada takdir Tuhan. Sebab pada dasarnya, Jessica Mila meyakini bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik pada umatnya.

"Seiring berjalannya waktu, apa pun yang terjadi di dunia ini mau rasanya enggak enak ataupun enak, Tuhan tuh baik," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya