Tips Sukses Membangun Bisnis dari Influencer Sekaligus Pengusaha Dewangga Arief Wicaksana

Influencer Dewangga Arief Wicaksana.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Pengusaha sekaligus influencer Dewangga Arief Wicaksana mendadak menjadi pembicaraan di media sosial. Sifatnya yang dermawan makin dikenal karena sering berbagi rezeki melalui akunnya @arief_arthagroup. Salah satu video viralnya ialah bagi-bagi rezeki di bulan Ramadhan selama 30 hari full, yang dibagikan secara live di medsos.

Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

Sosok Arief, juga memiliki tempat khusus dan memberi teladan bagi seluruh karyawannya di perusahaan miliknya, yakni Artha Group. Di balik sifatnya yang senang berbagi, Arief juga dikenal sebagai sosok pekerja keras. Banyak tenaga, pemikiran, bahkan jiwa dipertaruhkan untuk kesuksesan perusahaannya. Hal itu tak lepas dari perjuangannya di masa lalu.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Arief mengaku mengaku sudah senang berdagang sejak kecil karena kekurangan uang. Pria kelahiran 27 Desember 1981 ini lantas bercerita saat memulai bisnis. Dimulai dari berjualan ikan cupang.

"Saya suka menggeluti hobi dan ingin menghasilkan keuntungan," ujar Arief kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju dan Bisa Membantu Sesama

Di saat bisnis ikan cupang mulai tidak menggembirakan, dia banting setir berjualan ban mobil saat masih kuliah.

"Saya juga bisnis jual beli ponsel, termasuk jadi agen pulsa kecil-kecilan untuk sekadar menambah uang jajan dan kebutuhan kuliah," ucapnya mengenang masa lalu.

Meski berasal dari keluarga berada, dia tak mau bergantung dari uang orang tua. Pengalaman menjajal sejumlah bidang usaha membentuk pribadi yang pantang menyerah.

Ia mengajak generasi muda Indonesia lebih jeli mengambil celah pangsa pasar yang sedang tren dan membaca apa yang akan hit kemudian.

Influencer Dewangga Arief Wicaksana.

Photo :
  • Istimewa

"Jangan menyerah saat usaha seolah tak membuahkan hasil. Jangan takut mencoba hal baru yang positif," tutupnya.

Saat ini, Arief telah memiliki empat sayap bisnis, yakni Artha Property, Artha Interior, Artha Bersayap yang bergerak di bidang entertainment termasuk event organizer, serta Artha Steamer di bidang mesin cuci mobil uap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya