Telapak Tangan Gatal Tanda Bakal Dapat Rezeki, Benarkah?

Ilustrasi kaya/sukses.
Sumber :
  • Pexels/Tima Miroshnichenko

JAKARTA – Dalam banyak budaya, diyakini bahwa jika telapak tangan kanan Anda gatal, Anda akan mendapat atau menjabat tangan seseorang yang akan membawa keberuntungan seperti uang. Beberapa juga mengaitkan telapak tangan gaal dengan rezeki yang tidak disangka atau kejatuhan keberuntungan.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Kepercayaan bahwa telapak tangan gatal bisa menjadi tanda sesuatu yang spesifik adalah tahayul yang umum dalam beberapa budaya. Dilansir laman Times of India, berikut delapan interpretasi yang berkaitan dengan telapak tangan gatal.

Mendapat uang

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Ilustrasi wanita sukses/kaya.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Di beberapa tradisi, telapak tangan yang gatal secara sederhana dilihat sebagai tanda bahwa Anda akan segera mendapat uang, tangan manapun yang merasakannya.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Bertemu orang baru

Tafsir lain adalah jika telapak tangan Anda gatal, Anda akan bertemu dengan orang baru. Ini bisa menjadi seseorang yang membawa perubahan besar dalam hidup Anda.

Telapak tangan kiri gatal

Jika telapak tangan kiri yang gatal, ini menandakan bahwa Anda akan memberikan uang atau mengalami kerugian. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa ANda akan menghabiskan uang untuk sesuatu.

Bepergian

Ilustrasi Traveling

Photo :
  • Freepik

Beberapa orang percaya bahwa telapak tangan kanan gatal bisa mengindikasikan Anda akan segera melakukan perjalanan atau bepergian ke tempat baru.

Pengeluaran untuk pengobatan

Telapak tangan kiri yang gatal juga bisa menjadi tanda bahwa Anda harus membayar sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan.

Kedatangan tamu

Dalam budaya tertentu, telapak yang gatal berkaitan dengan kedatangan tamu.

Tahayul

Banyak yang menafsirkan telapak tangan gatal berakar dari tahayul atau mitos. Ini semua berkaitan dengan budaya dan sistem keyakinan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya