Telapak Tangan Gatal? Ini 8 Arti yang Menunjukkan Keberuntungan dan Keburukan

Telapak tangan.
Sumber :
  • Pixabay/Tgage

VIVA Lifestyle – Telapak tangan gatal seringkali dirasakan banyak orang. Namun, hampir semuanya hanya menduga-duga saja apa artinya, tanpa tahu pasti penyebab atau pertanda apa jika merasakan hal demikian. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Tak sedikit yang mengait-ngaitkannya dengan keberuntungan, seperti mau mendapatkan rezeki, atau bertemu dengan seseorang yang didambakan, jika telapak kanan yang gatal. Namun, sebaliknya, jika yang gatal tangan kiri, mereka kerap menghubungkannnya dengan hal-hal buruk yang kemungkinan akan terjadi. Benarkah? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Apa pun itu, rupanya telapak tangan gatal punya makna tertentu lho. Yuk, intip beberapa arti jika telapak tanganmu gatal baik kanan atau kiri, dilansir Times of India, Jumat 8 September 2023. 

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Gatal di telapak tangan kanan
Dalam banyak kebudayaan, diyakini bahwa jika telapak tangan kanan yang gatal, kamu akan menerima atau berjabat tangan dengan seseorang yang akan memberimu uang atau keberuntungan. Ada juga yang mengasosiasikannya dengan menerima kekayaan tak terduga atau mendapat rejeki nomplok. 

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Menerima uang
Dalam beberapa tradisi, telapak tangan yang gatal hanya dipandang sebagai tanda bahwa kamu akan segera menerima uang, terlepas dari tangan mana pun yang merasakannya. 

Bertemu dengan seseorang yang baru
Penafsiran lainnya adalah jika telapak tangan kamu gatal, kamu akan segera bertemu dengan orang baru. Ini bisa menjadi orang yang akan membawa perubahan besar dalam hidup kamu.

Gatal di telapak tangan kiri
Jika telapak tangan kiri yang gatal, itu menandakan kamu harus memberikan uang atau mengalami kerugian finansial. Gatal di telapak tangan kiri juga bisa menjadi tanda bahwa kamu akan mengeluarkan uang untuk sesuatu. 

Bepergian
Ada yang percaya bahwa telapak tangan kanan yang gatal bisa menandakan kamu akan segera memulai perjalanan atau bepergian ke tempat baru. 

Keluar biaya untuk kesehatan
Telapak tangan kiri yang gatal juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu harus mengeluarkan biaya untuk urusan kesehatan atau pengobatan. 

Pasangan mengobrol.

Photo :
  • inmagine

Kedatangan tamu
Dalam budaya tertentu, telapak tangan yang gatal dikaitkan dengan kedatangan tamu atau pengunjung. 

Keyakinan spiritual atau takhayul
Banyak penafsiran tentang telapak tangan gatal berakar pada takhayul dan cerita rakyat. Kembali lagi, ini semua tentang budaya dan sistem kepercayaan kamu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya