Cerita Shemmylevita di Balik Pilih Jadi Food Vlogger

Shemmylevita
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Shemmylevita, wanita cantik yang kini menambah profesi menjadi food vlogger yang senang mencicipi makanan lokal dan international

IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

Meski tergolong pendatang baru, food vlogger berparas cantik ini rupanya digemari warganet karena selalu menampilkan review makanan yang menggugah selera alias bikin ngiler. Konten yang dia hasilkan pun terkonsep dengan baik.

Dilihat dari kanal YouTubenya , Shemylevita adalah seorang food vlogger, karena postingannya itu semua berisi soal makanan. Ada sekitar 60-an video yang sudah diposting atau tempat makan yang dikunjungi Shemylevita, mulai dari kelas resto hingga kaki lima.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Shemmylevita

Photo :
  • Istimewa

Shemmy menceritakan bahwa dia itu sebelumnya adalah seorang pegawai kantor perusahaan, namun kemudian beralih menjadi vlogger kuliner. Semua ini dia tempuh karena dia tertarikan dengan dunia masak-memasak.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

"Sebelumnya itu saya kerja di kantor di bilangan Cilandak, setelah itu resign. Terjun jadi food vlogger itu karena saya suka masak di rumah waktu pandemic Covid itu. Setelah itu, sekarang kok kalau liat makanan apalagi di luar selalu pingin nyobain dan bikin di rumah jadi ketagihan sampai sekarang. Apalagi orang-orang sekarang kalau bikin makanan lebih bervariasi dan kreatif," ujar Shemmy, Minggu 10 September 2023.

Berangkat dari situlah Shemy kemudian menekuni profesinya sebagai food vlogger. Pelan tapi pasti, Shemy satu persatu mendatangi berbagai tempat makan rekomended hidangan tanah air sampai mancanegara. Ia mengaku sudah mendatangi tempat untuk review makanan lebih dari seratus lokasi dan sekitar 68 lebih yang dia posting. 

"Kalau yang saya kunjungi itu sudah ada 150 tempat, dalam dan luar negeri," ungkap shemylevita.

Ilustrasi salmon , makanan mengndung antioksidan

Photo :
  • Pixabay/Wow_Pho

Banyak pengalaman yang diperoleh oleh perempuan yang lahir di Bandung 32 tahun lalu itu, termasuk menikmati makanan yang selama ini dia tidak pernah makan sebelumnya.

"Jadinya kita bener-bener pure baru tau rasanya dan pas di coba tuh enak dan bikin nagih," ungkap Shemy.

Menurut food vlogger dengan jargon 'makan seru, ya makan enak' ini tidak semua orang suka dengan makanan western atau barat. Ia pun merekomendasikan makanan khas Indonesia karena cocok dengan lidah banyak orang.

Shemmy pun membagikan tips untuk semua agar tetap sehat meski doyan makan. Di antaranya mengatur pola tidur dan wajib olahraga supaya seimbang dengan kegiatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya