Heboh Aksi Penghapusan Logo Disebut Mau Bangkrut, Begini Kata Pihak Indomaret

Ilustrasi Indomaret
Sumber :

JAKARTA – Heboh di sosial media sebuah video yang menunjukkan pencoretan nama sebuah perusahaan minimarket yang tertulis di dalam logonya. Video tersebut menyebutkan terdapat aksi penghapusan logo Indomaret di sejumlah daerah di Indonesia. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Video viral itu menunjukkan seseorang yang tidak diketahui identitasnya tengah mencoret tulisan 'Indomaret', yang terdapat dalam logo perusahaan, di beberapa produk seperti tisu dan air mineral. Entah apa tujuan dan penyebab dari aksi penghapusan logo tersebut, namun banyak netizen yang menduga bahwa minimarket terkenal itu hendak gulung tikar. Scroll untuk info selengkapnya.

Pihak Indomaret sendiri mengaku tidak mengetahui video yang sedang menjadi perbincangan netizen tersebut. Berdasarkan pantauan VIVA, tiga cabang Indomaret di wilayah Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, sejauh ini tidak mengalami kejadian serupa.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Bahkan di wilayah Jakarta, disebut tidak ada aksi penghapusan maupun pencoretan logo yang menggiring opini seolah minimarket tersebut tengah bermasalah. Beberapa logo di produk mereka sendiri pun tetap seperti sedia kala.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

"Itu oknum ya kayaknya, kalau di sini baik-baik saja," kata Sulton, supervisor Indomaret wilayah Rawamangun, saat ditemui di Indomaret Pegambiran, Jakarta Timur, Sabtu 16 September 2023.

Bukan hanya aksi menghapus logo, di beberapa daerah juga terdapat logo minimarket yang sama tanpa tertulis nama perusahaannya. Logo tersebut hanya berisi warna dan bentuk yang serupa, bahkan di pintu masuk toko terdapat gambar Si Domar yang dikenal sebagai maskot perusahaan itu.

Berbagai spekulasi berdatangan dan menjadi perdebatan para netizen terkait video viral tersebut. Beberapa di antaranya menyinggung soal perizinan yang tidak dimiliki oleh pihak minimarket, namun tetap memaksa beroperasi sehingga tidak berani menuliskan nama perusahaannya.

"Kalau soal perizinan itu sebenarnya ada yang mengurus sendiri, saya kurang tahu. Di beberapa daerah juga sudah ada bagiannya masing-masing," kata Sulton.

"(Toko tanpa logo) itu punya Indomaret kok," imbuhnya.

Baru-baru ini, viral di TikTok video soal aksi penghapusan logo Indomaret. Narasi dalam video tersebut menduga penyebab logo perusahaan itu dihapus adalah masalah perizinan. Minimarket itu juga masih beraktivitas seperti biasa namun beberapa toko memiliki logo yang kosong atau tanpa nama perusahaan.

"Viral di media sosial aksi penghapusan logo Indomaret yang dilakukan oleh sebuah akun pada 12/9/23. Entah apa penyebabnya, diduga masalah izin. Sehingga semua barang yang berlogokan Indomaret dicoret. Namun toko tersebut masih beraktivitas seperti biasa. Hanya saja logo tidak ada," tulis narasi video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya