Kisah Paling Menyeramkan di Dunia, Kerasukan yang Berujung Kematian

ilustrasi kerasukan, mencekam, ketakutan
Sumber :
  • Pixabay/ TheDigitalArtist

NEW YORK Kerasukan atau kesurupan mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Kerasukan umum terjadi di beberapa tempat mulai dari rumah, sekolah, kantor, pabrik dan lainnya.

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Kerasukan ini erat kaitannya dengan mahluk gaib, dimana jin atau setan masuk ke dalam tubuh orang tersebut. Orang yang kerasukan kemudian bertingkah aneh bahkan parahnya menyebabkan korban jiwa.

Hal ini juga pernah terjadi di tahun 1977 di New York City Amerika Serikat. Pria bernama David Berkowitz atau yang sering disebut sebagai Son of Sam atau Caliber Killer ini ditangkap atas tuduhan pembunuhan enam orang. Dia juga disebut sempat melukai tujuh orang lainnya.

Ketangkep 5 Kali, Ini Alasan Rio Reifan Berulang Kali Pakai Narkoba Lagi

Petugas Pos yang kala itu berusia 24 tahun sempat menimbulkan kekacauan di New York City setelah menyerang kaum muda di sana terutama wanita. Dia melancarkan aksi pembunuhan berantai menggunakan pistol kaliber 44. 

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Sebelum aksi pembunuhannya di tahun 1977 ramai, Berkowitz sempat melakukan ratusan kebakaran di kota tanpa pernah tertangkap.

Berkowitz mengaku tindakannya membunuh enam orang dan melukai tujuh orang lainnya itu lantaran mendengar suara setan yang menyuruhnya melakukan pembunuhan. Setelah ditangkap, dia mengklaim bahwa setan dan seekor anjing Labrador retriever hitam milik tetangganya bernama Sam Carr, yang dia maksud ketika dia kemudian menyebut dirinya sebagai son of Sam  telah memerintahkan dia untuk melakukan pembunuhan.

Aksi brutal Berkowitz diketahui pertamanya terjadi pada Malam Natal 1975, ketika dia melukai seorang wanita bernama Michelle Forman yang berusia 15 tahun dengan pisau berburu. 

Dalam kasus pembunuhan berantai ini Berkowitz kebanyakan menyasar wanita dengan rambut coklat panjang. Lantaran hal itu banyak wanita di New York yang akhirnya memotong rambut mereka dan mengubah warnanya menjadi pirang. 

Berkowitz mampu menghindari polisi selama kurang lebih satu tahun. Namun selama waktu itu, dia mengirimkan surat yang aneh dan mengancam kepada tetangganya, yang mengubahnya menjadi polisi karena kecurigaan bahwa Berkowitz adalah Son of Sam.

Berkowitz akhirnya ditangkap saat meninggalkan rumahnya di Yonkers, dan dia mengaku sebagai Son of Sam. Hingga pada tanggal 8 Mei 1978, dia mengaku bersalah atas enam pembunuhan dan dijatuhi enam hukuman 25 tahun hingga seumur hidup.

Sejak saat itu, pembebasan bersyaratnya ditolak dan saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Shawangunk di New York. Namun usut punya usut bukan suara bisikan setan yang membuatnya melakukan hal keji. Berdasarkan hasil diagnosis medis belakangan diketahui,  Berkowitz didiagnosis sebagai penderita skizofrenia paranoid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya